Hadiri Milad Ke-38 SMAN 1 Parungkuda, Wabup: Nepada Space Dapat Membuka Pengembangan Potensi Pelajar

9

berantasonline.com (Sukabumi)

Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, H. Iyos Somantri menghadiri Milad Ke-38 SMAN 1 Parungkuda sekaligus membuka secara resmi Nepada Space 23. Kegiatan berlangsung di SMAN 1 Parungkuda Kabupaten Sukabumi, Rabu (22/11/2023).

Kegiatan Nepada Space 23 merupakan salah satu program SMAN 1 Parungkuda untuk menginspirasi, memotivasi, menyalurkan bakat dan minat serta menjaring pelajar SMP/Mts terbaik yang ada di wilayah Kota/Kabupaten Sukabumi melalui aneka lomba.

Para pelajar SMP/MTs terbaik kemudian akan diberi kesempatan untuk masuk ke SMAN 1 Parungkuda melalui jalur prestasi berdasarkan hasil perlombaan dari ajang Nepada Space, dengan dibuktikan kepemilikan piagam penghargaan.

Dalam sambutannya, Wabup mengaku bangga dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, karena dapat membuka ruang untuk pengembangan potensi pelajar.

“Atas nama Pemkab Sukabumi, kami apresiasi dan bangga, ini dapat membuka ruang mengembangkan potensi pelajar,” ungkapnya.

Apalagi dengan beberapa prestasi yang cukup mentereng telah diraih SMAN 1 Parungkuda.

“Ini ajang bergengsi, terlebih dengan prestasi Internasional dari Pencak Silat, serta Sepak Takraw yang setiap tahunnya menjadi duta dan panutan,” imbuhnya.

Wabup berharap ajang prestasi ini bisa terus meningkat setiap tahunnya dan dapat menular ke sekolah lainnya.

“Ajang prestasi ini harus terus ditingkatkan agar prestasi anak-anak semakin baik, dan SMAN Parungkuda bisa menjadi panutan,” pungkasnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Forkopimcam Parungkuda, Disbudpora, serta undangan lainnya.

(Alex/Ris)