Kakanwil Kemenkum HAM Kunjungan Kerja ke Lapas Klas IIB Ulu Siau Sitaro

1

Sitaro, BERANTAS

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI Sulawesi Utara Haris Sukamto, AKS, SH. MH meakukan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas Kls  II B  Ulu Siau,Selasa (14/06/2022).

Dalam kunjungannya, Kakanwil didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM  Sulut Rudi Pakpahan, Kepala Bidang Pelayanan Hukum Aswan Idrak, Kalapas  Amurang  Fentje Mamirahi serta sejumlah  pejabat  dijajaran Kanwil Kemenkumham Sulut.

Kedatangan mereka ke Sitaro merupakan bagian dari rencana kerja dan strategi  kerja. Haris mengatakan, untuk melihat langsung kinerja petugas di lembaga pemasyarakatan tersebut, “Tentunya saya harus turun dan melihat langsung Tim work saya yang berada disetiap satuan kerja,” tegasnya.

Kunjungan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM  Sulawesi Utara disambut Kelapas Klas II B Ulu Siau”Stady S  Umboh, SPd. MH, beserta jajarannya serta disambut dengan lagu lagu  “Masamper” yang dikemas khusus untuk menyambut kedatangan Kakanwil.

Dalam kunjungannya, Kakanwil sempat mengapresiasi Kinerja Kalapas dan jajarannya. “Kondisi Lapas hingga ke blok tahanan saya disugukan dengan pemandangan yang luar biasa lapas yang bersih, rapi, halaman yang begitu apik dari halaman hingga kedalam blok tahanan. Semoga ini bukan karena kedatangan saya bersama rombongan”, tegasnya.

“Sebagai petugas pemasyarakatan kita harus peduli melihat kondisi warga binaan Karena kita bertugas untuk memberikan pembinaan dan harus memanusiakan manusia”, tandasnya .

“Alhamdullilah semua satker  diwilayah darat sudah selesai dikunjungi dan besok hari selesai dari  Siau saya akan ke Tagulandang  Kunker di Lapas Klas III Tagulandang Sitaro”, tutupnya.

(Tampubolon)