Sekdakab Sukabumi Pimpin Rapat Evaluasi Persiapan Penilaian P2WKSS Yang Akan Dinilai Pemprov Jabar

15

berantasonline.com (Sukabumi)

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman memimpin Rapat Evaluasi Persiapan Penilaian P2WKSS (Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera) di Balai Sawala Desa Kebonpedes Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi, Rabu, (22/11/2023).

Dalam arahanya, Sekda mengatakan, Rapat ini dilakukan sesuai arahan Bupati Sukabumi dan bertujuan untuk meninjau progres pelaksanaan program di wilayah Desa Kebonpedes.

Menurut Sekda, pelaksanaan program P2WKSS tahun 2023 di wilayah Desa Kebonpedes sudah berjalan dengan baik, meskipun masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan dan diselesaikan.

“Penyelesaian program P2WKSS di wilayah Desa Kebonpedes ini, sudah mencapai sekitar 95 persen lebih, sisanya diharapkan dapat diselesaikan dalam waktu satu minggu ini,” pintanya.

Lebih lanjut Sekda mengatakan, Program P2WKSS akan dinilai oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada Tanggal 28 November 2023 nanti. Oleh karena itu, agar semua pihak bekerja keras dan maksimal sehingga bisa mendapatkan nilai yang baik.

“Keberhasilan itu sendiri sudah terbukti pada tahun sebelumnya, dimana Kabupaten Sukabumi berhasil meraih juara 3 di Tingkat Jawa Barat dalam Program P2WKSS itu, dan mudah-mudahan tahun ini kita bisa meraih minimal juara 3 atau mungkin ke 1 dan 2. Karena kalau dinilai di lapangan, Kebonpedes ini lebih baik sarana prasarananya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala DP3A, Eki Radiana Rizki memaparkan, tujuan esensial program P2WKSS adalah meningkatkan pengetahuan dan keterampilan perempuan dalam usaha ekonomi produktif, pelestarian lingkungan hidup dan pemahaman wawasan kebangsaan.

“Untuk mendorong masyarakat agar berperan aktif dalam perlindungan anak, meningkatkan kepedulian remaja di Desa, dan kepedulian terhadap kelompok rentan,” paparnya.

Selesai acara, Sekda meninjau lokus di RW 08 Kp. Ranji Desa Kebonpedes untuk melihat tanaman toga dengan maskotnya adalah tanaman melon.

Hadir pada acara tersebut, Kadis Perkim, Kadisdukcapil, unsur Disbudpora, Dinas Pertanian, Baperlitbangda, DPPKB, Dinkes, Satpol PP serta tamu undangan lainnya.

(Alex/Ris)