Bupati Sukabumi Lantik Pengurus Dan Anggota Dewan Pengupahan Periode 2023-2026

12

berantasonline.com (Sukabumi)

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami melantik jajaran pengurus dan anggota Dewan Pengupahan Kabupaten Sukabumi masa jabatan 2023-2026, dimana jabatan Ketua dipegang Kepala Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sukabumi, Usman Jaelani, bertempat di Pendopo Sukabumi, Selasa (21/11/2023).

Sementara itu, para pengurus dan anggota lainnya berasal dari berbagai unsur. Seperti, Pemerintahan, Pengusaha, Pekerja, hingga Akademisi.

Dalam sambutannya, Bupati meminta para pengurus dan anggota Dewan Pengupahan Kabupaten Sukabumi untuk terus menjaga soliditas. Apalagi, fungsi Dewan Pengupahan ialah memberikan saran dan pertimbangan kepada Pemerintah, terutama dalam kebijakan pengupahan.

“Tolong utamakan soliditas tim. Dengan begitu, InsyaAllah akan mencapai hasil terbaik,” ujarnya.

Selain itu, Bupati pun meminta Dewan Pengupahan untuk terus berdialog interaktif bersama para pekerja maupun pengusaha. Sehingga, akan terbentuk komunikasi yang efektif.

“Apalagi, tugas Dewan Pengupahan membantu melakukan supervisi dan monitor penerapan struktur serta skala upah yang wajib dilaksanakan perusahaan atas mandat undang-undang,” ucapnya.

Bupati berharap, para pengurus yang dilantik bisa memberikan yang terbaik, terutama dalam mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Mari jalankan tugas dan amanah dengan penuh rasa tanggungjawab. Selamat atas dilantiknya para pengurus Dewan Pengupahan Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

(Alex/Ris)