Protes Jalan Rusak Parah, Warga Jampang Tengah Bentangkan Spanduk “Selamat Datang di Wisata Wahangan Saat”

9

berantasonline.com (Sukabumi)

Setelah melakukan aksi turun ke jalan dan beraudensi antara warga tiga Desa dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) serta dihadiri Forkopimcam Jampang Tengah, pada Selasa 5 Maret 2024 lalu, kini muncul spanduk bertuliskan “Selamat Datang di Wisata Wahangan Saat” (Selamat Datang Di Wisata Sungai Kering), yang membentang diatas jalan Kabupaten Sukabumi ruas Bojonglopang-Cimerang.

“Kami sengaja pasang banner (spanduk), sepanjang jalan Bojonglopang-Cimerang, sebagai bentuk protes. Karena masih belum ada kepastian untuk penanganan seluruh jalan rusak,” ucap Korlap Aksi Wildhan Ginanjar, Kamis (14/03/2024).

Wildhan mengatakan, warga meminta kerusakan jalan Kabupaten itu di ruas Bojonglopang-Cimerang diperbaiki semuanya.

“Apalagi kemarin mendengar jawaban pak Bupati juga, kami anggap ngawur. Kan yang rusak hampir 6 kilometer, dan sudah hampir 15 tahun tidak ada penanganan, jadi hal yang wajar kami meminta Pemda Kabupaten Sukabumi untuk menangani kerusakan itu,” ungkapnya.

Intinya, lanjut Wildhan, kan kemarin kami kasih waktu 1 minggu, pak Camat janji mau bantu, sisanya dibuatkan proposal. Kemudian lelang tender secara terbuka, dan apa-apanya diawasi langsung oleh masyarakat.

“Tapi sampai hari tadi, kami menemui pak Camat jawabannya masih seperti kemarin,” ujarnya seraya kesal.

(Alex/Ris)