KPU Sitaro Lantik Anggota KPPS Sekaligus Pencanangan Penanaman Pohon

36

Sitaro, BERANTAS –

Bertempat di Taman Tugu Pala Kantor Bupati, Kamis (25/1/2024), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sitaro melakukan penanaman pohon secara serentak yang dilanjutkan dengan pelantikan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Auditorium Kantor Bupati Sitaro.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Sitaro Steven Kaaro menjelaskan penanaman Pohon dilakukan setelah rampung logistik pemilu, dimana penyelenggara menyadari banyak logistik Pemilu berbahan kertas yang dipergunakan dengan berbagai jenis untuk tahun 2024 sekitar 65.998 ton atau setara dengan 65.998.000 kilogram kertas.

“Tentu memberikan dampak terhadap kelestarian alam, dimana kebutuhan tersebut dapat diganti dengan menanam 5.709.898 bibit pohon, KPU berkomitmen untuk ikut melakukan dan menjaga kelestarian lingkungan”, ujarnya.

Dikatakannya, KPU Sitaro telah menyiapkan ratusan pohon untuk ditanam serentak oleh jajaran KPU dan anggota KPPS.

Dalam kegiatan pencanangan penanaman pohon dalam rangka pelantikan kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) tersebut, langsung dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Sitaro Joi Oroh.

Dalam sambutannya, Joi Oroh mengapresiasi kegiatan pelestarian lingkungan yang digagas KPU Sitaro, “Ini adalah menjadi tanggung jawab semua pihak, penanaman pohon untuk pelestarian lingkungan yang dilakukan KPU Sitaro merupakan bukti nyata Komitmen demi menjaga dan melestarikan lingkungan”, ujarnya.

Pencanangan penanaman pohon oleh KPU Sitaro nampak dihadiri pula Sekda Denny Kondoj bersama Para Asisten Sekda, Staff Ahli Bupati, Fidel Malumbot Komisioner KPU serta Sekretaris KPU.

(Tampubolon)