Tak Mengindahkan Peringatan, Rumah Makan Dapur Basisir Dieksekusi Satpol PP

10

berantasonline.com (Sukabumi)

Setelah beberapa kali diberi peringatan, rumah makan Dapur Basisir yang berdiri diatas lahan UPTD Dinas Perhubungan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, akhirnya dieksekusi Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Selasa (12/12/2023).

Kepala Bidang Penegakan Perda, Yusep Wahyu Kodara mengatakan, pihaknya bekerja sesuai prosedur yakni eksekusi berupa pembongkaran dilakukan setelah menempuh beberapa tahapan.

“Surat dilayangkan dari Dishub. Kita bekerja sesuai SOP berupa peringatan 1, 2 dan 3, selama 21 hari, tetapi yang bersangkutan (pemilik rumah makan) tidak melakukan sebagaimana mestinya yang sudah dijanjikan olehnya yakni melakukan pembongkaran sendiri,” ungkap Yusep.

Lebih lanjut Yusep menjelaskan, Eksekusi tersebut dilakukan secara bersama-sama dengan pihak lain. Selain Satpol PP, tim lainnya yang tergabung antara lain TNI, Polri, Badan Kesbangpol, Disperkim, dan Perangkat Daerah terkait lainnya.

“Total 60 personel terlibat, 30 di antaranya dari Satpol PP dan sisanya dari instansi terkait. Kedepannya lahan bekas rumah makan ini akan menjadi area parkir Taman Gadobangkong,” pungkasnya.

(Alex/Ris)