Satpol PP Bersama DPMD dan Diarpus, Lakukan Peninjauan Pilkades di Desa Cikangkung dan Mekarsari

31

berantasonline.com (Sukabumi)

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Dinas Arsip dan Perpustakaan (Diarpus) Kabupaten Sukabumi melakukan peninjauan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Cikangkung dan Mekarsari, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Minggu (24/09/2023).

Dalam kegiatan ini, kami bersama Satpol PP dan Diarpus meninjau ke lapangan atas pelaksanaan Pilkades yang dilakukan secara serentak. Alhamdulillah di Desa Cikangkung dan Desa Mekarsari berjalan lancar dan kondusif.

“Sesuai hasil dari monitoring, Pilkades di kedua desa berjalan dengan lancar dan alhamdulilah masyarakat sangat antusias untuk mensukseskan Pilkades serentak ini,” ujar Dikdik selaku pelaksana DPMD Kabupaten Sukabumi.

Selanjutnya Dikdik mengungkapkan, Pilkades di dua Desa ini sangat berbeda karena di Desa Cikangkung ada dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) sedangkan di Desa Mekarsari hanya satu TPS.

“Desa Cikangkung itu memiliki 5 ribu lebih hak suara, jadi kita buatkan dua TPS untuk mempermudah proses pemilihan. Sedangkan Desa Mekarsari, hak suaranya di bawah angka lima ribu jadi hanya satu TPS,” ungkapnya.

Masih kata Dikdik, kedua Desa masih melakukan penghitungan, jadi belum tau siapa yang menang menjadi Kepala Desa yang dipilih langsung oleh warganya.

“Siapa saja nanti yang menang, mudah-mudahan bisa membawa Desa itu sendiri kearah yang lebih baik dari sebelumnya,” tandasnya.

(Alex/Ris)