Kabupaten Sitaro Tuan Rumah MKKS SMA Tahun 2023

21

Sulut, BERANTAS

Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Tingkat Sekolah Menengah Atas se Sulawesi Utara yang dilaksanakan di Auditorium Kantor Bupati Sitaro, Kamis (12/10/2023).

SMA Negeri I Siau Barat Kabupaten Sitaro yang ditunjuk sebagai tuan dan nyonya rumah kegiatan MKKS tahun 2023, kegiatan yang dihadiri sebanyak 187 Kepala Sekolah dan dihadiri langsung mewakili Gubernur Sulut Asisten Pemerintahan dan Kesra Denny Mangala, Kepala Dinas Pendidikan Sulut  Femmy J Suluh, Fransiskus Andi Silangen Ketua DPRD Sulut juga sejumlah pejabat , Forkopimda dan undangan lainnya.

Pj Bupati Sitaro Joi Oroh dalam sambutannya mengungkapkan kegembiraannya sebagai tuan rumah atas pelaksanaan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah sebagai ekpresi perhatian bersama dalam mengembangkan dan meningkatkan mutu pendidikan menjadi lebih baik.

“Musyawarah ini juga akan menjadi landasan  bagi perbaikan pendidikan dilingkungan masing masing sekolah memberikan cahaya pengetahuan  dan kebijaksanaan untuk mencerahkan masa depan bangsa” ujar Oroh.

Pj Bupati Joi Oroh berterimakasih serta penghargaan kepada Pemerintah daerah Provinsi Sulut, Kepala Dinas Pendidikan Sulut atas kepercayaan yang diberikan kepada Kabupaten Kepulauan Sitaro sebagai tuan rumah MKKS Tingkat Provinsi .

Sementara Gubernur Sulut dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I  Provinsi Sulut Denny Mangala mengapresiasi Pj Bupati Sitaro atas fasilitas yang diberikan untuk kegiatan MKKS.

“Kegiatan ini adalah wadah koordinasi antara Kepala Sekolah dalam menyusun standart pembelajaran bagi siswa/siswi yang ada untuk meningkatkan kwalitas mereka sehingga dapat menciptakan siswa yang berprestasi dan memberikan dampak positif bagi masyarakat, ujar Denny Mangala.

Kesempatan yang sama disampaikan Ketua Dewan Provinsi Sulut Fransiskus Andi Silangen memberikan pujian dan apresiasi untuk kegiatan ini karena dapat memajukan dunia pendidikan.

(Tampubolon)