Demi Mencari Bibit Atlet Potensial, Disbudpora Kab. Sukabumi Bakal Gelar FOP Ke-2 Tingkat Pelajar

27

berantasonline.com (Sukabumi)

Festival Olahraga Pendidikan (FOP) 2023 tingkat SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA siap digelar oleh Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Sukabumi dengan mempertandingkan cabang olahraga atletik nomor sprint 60m, 80m dan 100m pada 19 Desember 2023 mendatang.

Kabar tersebut disampaikan Ketua Pelaksana FOP 2023, Shindu Yama Aditya, usai menggelar rapat kedua persiapan event tersebut di GOR Pemuda Cisaat Sukabumi, Jum’at (15/12/2023).

“Di tahun ini, kegiatan FOP ini merupakan kolaborasi antara Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sukabumi dengan IGORNAS (Ikatan Guru Olahraga Nasional) Kabupaten Sukabumi,” jelasnya.

Shindu menuturkan, kegiatan FOP ke-2 ini digelar untuk mencari bibit atlet potensial Kabupaten Sukabumi, yang mana dari FOP yang pertama lahir atlet berprestasi dari wilayah selatan yang berasal dari SMAN 1 Surade sampai ke jenjang Internasional.

“FOP ke-2 ini akan dilaksanakan pada tanggal 19 Desember 2023 bertempat di Stadion Korpri Cisaat, dengan targetan peserta kurang lebih 500 pelajar dari semua tingkatan,” terangnya.

“Karena di tahun lalu peserta yang ikut kurang lebih 450 orang, semoga di tahun ini partisipasi peserta juga akan semakin semarak,” sambungnya.

Shindu pun mengungkapkan, selain tujuan prestasi, kegiatan FOP ini juga untuk pembudayaan olahraga di kalangan pelajar sesuai dengan slogan dari IGORNAS, yaitu Ngahiji dahsyat luar biasa.

“Bersatu padu dalam membudayakan olahraga di kalangan pelajar, tentunya untuk mencapai prestasi juga,” tutupnya.

(Alex/Ris)