Launching SAMISADE, Pemdes Desa Tugu Selatan Fokus Pembangunan Jalan

5

Bogor, BERANTAS

Program bantuan keuangan infrastruktur yang bersumber dari APBD Kabupaten Bogor yakni Satu Miliar Satu Desa atau Samisade tahun 2023 benar-benar dimaksimalkan oleh pemerintah Desa Tugu selatan, Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor, Senin (7/8).

Dihadiri langsung oleh Kepala Desa tugu Selatan Eko Widiana beserta jajaran, Wakil Ketua DPRD H Wawan Haykal, Camat Cisarua Ivan Pramudia, BPD, LPM, Babinsa dan Bhabinmas serta tokoh masyarakat Desa Tugu selatan.

Kepala Desa Tugu selatan Eko Widiana mengatakan, fokus pembangunan mencakup betonisasi Kp Jl baru keramat – Baru Serum – Bunga Bunga Rw 09 & Pengaspalan Jl Sindang Subur Rw 14 dengan volume panjang 880 meter persegi. “Pengecoran Jalan didua wilayah yakni di Jalan Baru Karamat sudah kita laksanakan meskipun hari ini Tugu Selatan baru melaksanakan kegiatan launching Samisade”. Tuturnya.

Lanjut Eko, secara umum saat ini sudah mencapai 90 persen terkait pembangunan infrastruktur Jalan diwilayah Desa Tugu Selatan ini dan bisa tuntas dalam tempo waktu 4 tahun berjalan.

“Alhamdulillah launching Samisade Tugu Selatan yang telah usai digelar dan sekaligus desa terakhir di wilayah kecamatan cisarua dari 9 Desa ini melakukan launching Samisade 2023 saat ini telah tuntas dilaksanakan secara keseluruhan. Dan saya sangat berterimakasih kepada pemerintah Kabupaten bogor , Pemerintah Kecamatan Cisarua atas bantuan keuangan Samisade ini sangat bermanfaat bagi warga masyarakat khususnya di Tugu Selatan” Tegasnya.

(Angga/Helmi)