Wabup Sukabumi Dampingi Menko PMK Tinjau Lokasi Tol Bocimi Yang Amblas

8

berantasonline.com (Sukabumi)

Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, H. Iyos Somantri dampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy untuk meninjau lokasi longsor di KM 64 Tol Trans Jabar Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), Rabu (17/04/2024).

Amblasnya sebagian jalan di KM 64 tepatnya pintu exit tol Parungkuda menyebabkan jalan tol tersebut tidak bisa dilalui secara normal, padahal jalan tersebut diproyeksikan untuk mengurangi kemacetan disaat libur lebaran.

“Peristiwa ini sangat disayangkan, karena pada saat dibutuhkan untuk mobilitas dalam rangka mudik maupun liburan ternyata ada kendala yang tidak bisa dihindari. Tetapi walau demikian, ada upaya dari Menteri PUPR, Waskita Karya dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk bisa digunakan dengan cara memfungsikannya dengan satu jalur,” ungkap Menko PMK.

Sementara itu, Wabup Sukabumi mengatakan, bahwa dengan melihat langsung Menko PMK, Kepala BNPB dan pihak terkait bisa mengkoordinasikan perbaikan fasilitas jalan yang amblas tersebut.

“Seperti apa yang tadi disampaikan oleh pihak Waskita Karya, perbaikan ini bisa selesai kurang lebih 4-5 bulan kedepan. Kita akan tunggu, mudah-mudahan segera terlaksana dan bisa di tindaklanjuti. Kemudian jalan tol Bocimi ini bisa dimanfaatkan lagi oleh pengguna secara utuh,” pungkasnya.

(Alex/Ris)