Bupati Agus Istiqlal Usulkan Dibangunnya SPBU Khusus Nelayan Pesisir Barat

206

Berantasonline.com.(Pesisir Barat)–Bupati Pesisir Barat , Agus Istiqlal, mengikuti Rapat Koordinasi Debottlenecking Perizinan Pemerintah Daerah Untuk Pelaksanaan BBM Satu Harga.

Rapat koordinasi dimoderatori oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman di Kabupaten Bogor pada 16 September 2019.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Barat Tedi Zadmiko, menginformasikan selain dirinya, turut serta hadir mendampingi Bupati dalam rakor tersebut adalah Kepala Bappeda dan Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Pesisir Barat.

Dalam kesempatan itu Bupati Agus Istiqlal, menyampaikan agar BBM Satu Harga dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat di wilayah Indonesia. Bupati juga mengusulkan agar dibangun SPBU-SPBU khusus nelayan di Kabupaten Pesisir Barat, usulan tersebut agar nelayan yang ada di Kabupaten Pesisir Barat dapat terhindar dari rentenir maupun mafia minyak yang dirasakan nelayan sangat merugikan.

Menurut Bupati, usulan tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan bagi Nelayan di Kabupaten Pesisir Barat.

Dalam rakor tersebut disampaikan juga oleh Bupati, ragam kendala dalam pelaksanaan BBM Satu Harga di berbagai daerah dan Program BBM Satu Harga ini perlu ditindaklanjuti dengan monitoring dan evaluasi.

Tujuannya untuk mengawasi, mencegah, dan menindak penyalahgunaan BBM subsidi, serta untuk memastikan subsidi tepat sasaran”, tutup Bupati.

(Benk)