Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Hadiri Musrenbang RKPD 2025 Yang Digelar Bappelitbangda

7

berantasonline.com (Sukabumi)

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2025 yang digelar Bappelitbangda, bertempat di Pangrango Resort Sukabumi, Kamis (21/03/2024).

Yudha mengatakan, bahwa Lembaga Legislatif pun turut terlibat dalam RKPD. Di mana, DPRD telah memberikan saran dan masukan melalui pokok pikiran (pokir).

“Kami pun memberikan masukan, saran, dan pendapat berupa pokir. Hal itu berdasarkan hasil Reses dan penjaringan masyarakat. Semuanya telah disesuaikan dengan prioritas pembangunan 2025 dari mulai bidang pemerintahan, infrastruktur, perekonomian, dan kesejahteraan rakyat,” terangnya.

Menurut Yudha, perencanaan merupakan unsur penting dan perlu perhatian. Sebab, keberhasilan itu bergantung perencanaan yang dibuat.

“Semoga melalui Musrenbang dapat menghasilkan kesepakatan untuk perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Sukabumi yang terbaik,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bapelitbangda Kabupaten Sukabumi, Aep Majmudin mengatakan, Musrenbang ini merupakan agenda rutin tahunan. Sebab, penyusunan RKPD ini melalui berbagai tahapan yang salah satunya Musrenbang tingkat Kabupaten Sukabumi.

“Outputnya adalah menghasilkan dokumen perencanaan yang berkualitas. Maka dari itu, masukan dan saran yang konstruktif sangat diperlukan demi tercapainya target pembangunan 2025 yang sesuai perencanaan atau harapan,” jelasnya.

(Alex/Ris)