Enam Kepala BPBD Rawan Bencana akan Mengikuti Rakor Mitigasi Bencana Alam Di Bogor

Polkam Sosial

Jakarta, berantasonline.com

Dirjen Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal Kemendes PDT dan Transmigrasi akan melaksanakan Rakor dengan enam Kepala BPBD, untuk pelaksanan penguatan mitigasi dan kesiapsiagaan bencana selama tiga hari dari tanggal 2 – 4 Juni 2022 di Kota Bogor.

Surat Dirjen Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal Kemendes PDT dan Transmigrasi tanggal 18 Mei 2022 No. 363/PDT.03.03/V/2022, ditandatangi Ir. Eko Sri Haryanto, MM, yang diterima Redaksi Berantansonline.com, Selasa (24/05//22).

Disebutkan, pelaksaan Rakor selama tiga hari, berlangsung di Hotel Swiss-Belinn, Jln Padjajaran Indah V, Baranangsiang, Kota Bogor, diikuti enam Kepala BPBD Kabupaten Daerah Tertinggal yaitu, Mirza Sahri Kabupaten Pesisir Barat, Nias Barat, Situbondo, Kupang, Konawe dan Kabupaten Sorong.

Materinya antaralain, kebijakan mitigasi dalam penanganan bencana, strategi penganggaran dalam mengahadapi bencana, identifikasi ancaman bencana dan strategi mitigasi pada kepala BPBD peserta Rakor.

Selain itu peserta juga akan mendapat materi strategi upaya peningkatan kapasitas terhadap bencana ditengah masyarakat dari nara sumber kementerian lembaga terkait.

(sam)