Lepas Kontingen POPDA dan PEPAPERDA, Bupati Sukabumi: Ini Sebagai Sarana Pembinaan dan Pencarian Bibit Potensial

5

berantasonline.com (Sukabumi)

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami melepas Kontingen Kabupaten Sukabumi untuk Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XIII Jawa Barat Tahun 2023 bertempat di Pendopo Sukabumi, Selasa (27/06/2023).

Pemberangkatan Kontingen Kabupaten Sukabumi merupakan momentum penting dalam rangka mewujudkan konstribusi nyata terhadap upaya pembinaan ke olahragaan nasional, kegiatan ini memberikan ruang dan kesempatan seluas-luasnya kepada generasi muda khususnya pelajar yang berpotensi dibidang olahraga.

“POPDA ini bisa menjadi sarana pembinaan dan pencarian bibit-bibit atlet yang potensial serta memberikan kesempatan pada para atlet junior untuk mengembangkan keahlian dan kemampuannya. Karena kegiatan ini bertujuan untuk memberikan media, bimbingan dan dukungan kepada para atlet muda dalam berprestasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati berharap, agar seluruh atlet yang telah melalui seleksi ketat, dapat memperlihatkan kemampuan dan keahlian secara maksimal dan bertanding sungguh-sungguh untuk mencapai prestasi yang terbaik dalam kegiatan POPDA dan PEPAPERDA.

Sementara itu, Ketua Kontingen, Erwin Adam memaparkan, POPDA merupakan ajang olah raga setiap 2 tahun sekali yang diikuti oleh para Pelajar di Jawa Barat. Adapun pelaksanaan POPDA dari tanggal 1 s/d 10 Juli di Kota Bandung, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Sumedang.

“Kabupaten Sukabumi mengikuti 16 Cabang Olahraga. Sementara itu, untuk PEPAPERDA III dilaksanakan dari tanggal 26 s/d 28 Juni 2023 di Garut terdiri dari 2 pelatih, 1 official dan 6 Atlet jumlah kontingen 9 orang,” paparnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kadisbudpora, Plt. Kadisdik, Kadis Kominfosan dan Ketua KONI Kabupaten Sukabumi.

(Alex/Ris)