23 KPM BLT DD Pekon Malaya Kec Lemong Terima BLT DD Tahap Pertama

12

Berantasonline.com (Krui)–

Pemerintah Pekon Malaya Kecamatan Lemong Kab Pesisir Barat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) tahap pertama, kepada 23 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyaluran BLT DD tahap pertama yakni unruk bulan Januari, Pebruari dan Maret, dilaksanakan dibalai pekon setempat Selasa(23/04).

Dalam sambutanya Peratin Pekon Malaya, Fatria, meminta kepada 23 KPM untuk memanfaatkan bantuan yang diterima untuk kepentingan yang betul betul prioritas dan mendesak, mengingat kondisi ekonomi sekarang ini sedang sulit.

Dijelaskan juga oleh peratin, penetapan 23 warga Pekon Malaya menjadi KPM BLT DD tahun 2024 atas dasar data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim (P3KE) dari kemenko PMK yang teknis serta kriterianya sudah jelas diatur disana.

Dikesempatan itu, Fatria menghimbau warganya untuk taat dalam pembayar pajak terutama Pajak Bumi Bangunan Perkotaan dan Perdesaan (PBB-P2). “Karena dengan membayar pajak PBB P2 itu artinya kita ikut membangun Pesisir Barat tercinta”, ucapnya.

Mengakhiri kata sambutanya, peratin menyampaikan harapan kepada seluruh masyarakat pekon Malaya untuk secara bersama sama membangun pekon tercinta agar menjadi lebih baik lagi. “Karena saya sangat yakin semua itu akan sulit terwujud tanpa bantuan dan support dari seluruh masyarakat”, pungkasnya.

Turut hadir dalam pembagian BLT DD pekon Malaya perwakilan camat Lemong, Ketua LHP, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping desa tokoh adat dan tokoh masyarakat setempat.

(Benk)