Pantai Sharling Way Nukak Jadi Salah Satu Destinasi Wisata di Pesisir Barat

113

Berantasoine.com (Pesisir Barat)

Wisata Pantai Sharling, Pekon Way Nukak Kecamatan Karya Penggawa Kabupaten Pesisir Barat, kini menjadi salah satu destinasi wisata baru di Pesisir Barat.

“Tak kurang sekitar 1000 hingga 2000 pengunjung setiap tahunya datang kelokasi pantai Sharling ini”, terang Peratin Way Nukak Mat Darmawan saat ditemui dilokasi Pantai Wisata Sharling, Kamis (25/04/2024).

“Pantai Sharling ini awalnya pantai biasa yang tidak ditunjang fasilitas apapun, pengunjung hanya bisa melihat lihat pantai saja, namun sejak kita bangunkan fasilitas gedung dan beberapa wahana untuk swa photo pada tahun 2023 lalu, jumlah pengunjung terus meningkat”, bebernya.

Dihari Raya Idul Fitri lalu saja, sambung Darmawan, pengunjung banyak yang datang dari luar daerah, mereka ingin tahu sekaligus melihat indahnya panorama pantai Sharling.

“Kita akan terus kembangkan wisata pantai ini dan berharap Pekon Way Nukak menjadi salah satu pekon atau desa yang mendapat status dan Anugerah Desa Wisata dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia kedepannya”, ucap Darmawan.

Selain sebagai lokasi wisata, pantai Sharling juga merupakan upaya pemerintahan pekon Way Nukak dalam menahan laju abrasi pantai yang terus terjadi.

“Di bibir pantainya kita bangunkan Pondasi, jalan dan kita tanam puluhan pohon kelapa sebagai penahan abrasi”, pungkas Darmawan.

(Benk)