Wabup Sukabumi Resmikan Pondok Yatim Dhuafa Zakaria Ditandai Gunting Pita Dan Penandatanganan Prasasti

4

berantasonline.com (Sukabumi)

Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri meresmikan Pondok Yatim Dhuafa Zakaria yang berlokasi di Cijambe Nyomplong, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Minggu (13/08/2023).

Peresmian pondok yang dikelola Yayasan Tahfiz Qur’an Yatim Dhuafa, Samingan Hidayat ini, ditandai dengan gunting pita dan penandatanganan prasasti oleh Wakil Bupati Sukabumi.

Kegiatan tersebut dibarengi gebyar Muharram 1445 Hijriah yang diisi berbagai aksi sosial seperti santunan beasiswa sekolah, khitanan massal, donor darah, pengobatan gratis, gunting rambut gratis dan dzikir bersama.

Wabup bersyukur adanya Pondok Yatim Dhuafa Zakaria di Kabupaten Sukabumi, yang diisi berbagai kegiatan keagamaan, itu sangat membantu Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam pewujudan Visi. Terutama dari sisi religius.

“Salah satu Visi Kabupaten Sukabumi ialah religius. Jadi keberadaan pondok ini sangat membantu kami dalam membentuk warga yang agamis,” ujarnya.

Maka dari itu, lanjut Wabup, Pemkab Sukabumi sangat mendukung adanya pondok ini. Bahkan, pondok ini bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi, terutama dari sisi keagamaan.

“Mari kita bersama-sama berikhtiar untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Sukabumi yang religius,” ucapnya.

Oleh karena itu, Wabup berharap pondok ini dapat berkembang. Sehingga, semakin banyak yang terbina dari sisi keagamaan. Semoga kedepannya, pondok ini lebih berkembang lagi.

Selain itu, Wabup pun mengapresiasi berbagai kegiatan sosial yang dilakukan di pondok tersebut.

“Ini perbuatan baik yang harus ditindaklanjuti untuk saling berbagi,” tandasnya.

(Alex/Ris)