Yonif 315/Grd Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama Masyarakat Gunung Batu Bogor

580

berantasonline.com (Bogor) – Bertempat di Masjid Nurul Amal Kel. Gunung Batu Kec. Bogor Barat telah dilaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan atas kerjasama Keluarga besar Yonif 315/Grd, MUI Bogor Barat dan DKM Masjid Nurul Amal serta seluruh komponen masyarakat Kelurahan Gunung Batu Selasa.(27/11/2018).

“Kegiatan Maulid mengambil tema, “Jadikan hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M sebagai suri tauladan bagi Prajurit dan PNS TNI AD yang berjiwa kesatria, militan, loyal, profesional, modern, dan manunggal dengan rakyat”, ujar Pasipers Yonif 315/GRD Lettu Inf Heri mewakili Danyon Letkol Inf Rendra.

Peringatan Maulud ini dimulai pukul 19.15 WIB yang diawali dengan tampilnya Tim Marawis Yonif 315/Grd yang dihadiri oleh ratusan jamaah. Turut hadir dalam acara tersebut para Pasi, Danki, Danton Yonif 315/Grd, Lurah Gunung Batu Sofyan Spd, Ketua MUI Kelurahan Gunung Batu KH. Ahmad Ubaidilah Mpdi, Ketua Dkm. Drs. Ahmad Khuerul Salkoni MM., pengurus DKM Masjid, tokoh masyarakat, tokoh agama, prajurit Yonif 315/Grd.

“Pasipers Yonif 315/GRD menambahakan, semoga dengan kegiatan ini kita dapat mengambil hikmah dan ketauladanan Nabi Muhammad SAW dan harus kita implementasikan dalam perbuatan dan sikap sehari-hari. Dan kemanunggalan TNI beserta rakyat ini dapat terus dipelihara dan ditingkatkan dalam setiap kegiatan positif lainnya.

Tampil sebagai penceramah Habib Muhammad Syahab yang menceritakan tentang Kemuliaan Seorang Nabi Muhammad SAW sebagai anugerah terbesar bagi umat manusia telah diturunkan ke dunia. Rasulullah SAW adalah manusia paripurna yang diutus dengan kesempurnaan akhlak, Ia menjadi teladan segenap manusia sepanjang masa. Rasulullah SAW bukan hanya seorang nabi dan rasul yang telah membangkitkan salah satu peradaban yang besar, beliau juga seorang hakim teradil, negarawan terkemuka, pemimpin terbesar, saudagar terjujur, perintis pejuang kemanusian, pemimpin militer yang agung, pribadi berakhlak mulia, serta seorang ayah teladan.

Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 22.30 ditutup dengan doa bersama, berjalan dengan tertib dan aman.

(Yonif 315 / N.D)