Yonif 315 Garuda Terjunkan 100 Prajurit Membantu Korban Tsunami Pandeglang

614

Berantasonline.com (Bogor) – Ratusan personel Prajurit TNI dari Satgas Yonif 315/Grd diberangkatkan untuk mengemban tugas membantu korban bencana didaerah Pandeglang Serang Banten Minggu (23/12/2018).

Setelah menunggu arahan dan perintah dari Wadanyon Inf Mayor.Samuel Yoga atas perintah dari Danyonif 315/Grd ratusan personil Prajurit Perwira Bintara dan Tamtama,berkumpul dilapangan Garuda untuk mempersiapkan segala kebutuhan dan perbekalan menuju Pandenglang BKO Korem 064/Maulana Yusup, dalam rangka penanganan dan penanggulangan bencana tsunami yang melanda provinsi banten Sabtu (22/12) pukul 21:30 malam tadi.

Para personil Prajurit Yonif 315/Grd yang dipimpin oleh Lettu Inf Aditya Bagus Setiawan Lettu Inf Sukisworo dan Letda Deden A.W.berangkat menggunakan Lima kendaraan NPS milik Yonif 315/Grd Pukul 10:45.

Dalam arahannya Mayor Inf Samuel Yoga menyampaikan, “perintah Komando atas sudah jelas, lupakan libur terlebih dahulu,tugas negara memanggil kita, segera siapkan perlengkapan,Bantu korban bencana di Pandeglang semaksimal mungkin. Tunjukkan bahwa TNI ada untuk rakyat.”seru Wadanyon dalam arahannya.

Ditempat yang sama Lettu Inf Adhitya menyampaikan seruannya,”kami siap menuju daerah bencana, mari kita berdoa bersama sama kepada Allah SWT agar masyarakat di sana diberikan kekuatan, kesabaran dan ketabahan. Dan kami juga mohon doa agar diberikan kelancaran dalam melaksanakan tugas serta kekuatan untuk membantu korban yang membutuhkan uluran bantuan.”tegas Lettu Inf Adhitya.

(Adk/Y315/not)