Yayasan Syahadatain Rahmatan Lil Alamin Gelar Tasyakuran Milad Ke-5

127

berantasonline.com (Lampung)

Ahad pagi, 22 Desember 2019 Hujan rintik-rintik di pagi hari yang membasahi bumi dan hembusan angin sepoi yang bertiup sejuk dari arah sungai Way Krui, tidak menyurutkan semangat kelompok Bediker pimpinan Bapak Maulana, yang melantunkan lagu di iringi oleh tabuhan rebana, terdengar sahdu menyambut kedatangan para tamu undangan.

Yayasan Syahadatain Rahmatan Lil Alamin (YSRLA) yang berdiri 10 November 2014 mengadakan Tasyakuran Milad ke-5, pada Ahad 22 Desember 2019 bertempat di Lokasi gedung PAUD TKIT Baitus Syahadat Pekon Gunung Kemala Timur. Selain Pembina dan Pengurus Yayasan, hadir pula guru dan orang tua peserta didik PAUD dan TKIT Baitus Syahadat, Ulama dan Tokoh masyarakat, Peratin Gunung Kemala Timur, Tim Kesehatan serta yatim dan dhuafa di sekitar wilayah kecamatan Way Krui Kabupaten Pesisir Barat.

Pada acara Milad 5 tahunan YSRLA diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran yang dibawakan Andi Saputra yang melantunkan dengan hikmad Alquran surat Ibrahim ayat 35-41.

Selajutnya penampilan dari para peserta didik PAUD dan TKIT Baitus Syahadat menambah kemeriahan acara milad Yayasan. Dengan lantang para murid menunjukkan kemampuan mereka hapalan surat-surat pendek Alquran dan Doa-doa harian. Dilaksanakan juga pembagian piala penghargaan kepada 43 orang peserta didik yang berhasil menang dalam lomba Mewarnai, lomba praktek Sholat, lomba Azan, lomba hapalan surat-surat pendek alquran, doa-doa harian yang diselenggarakan oleh YSRLA.

Pada acara milad ini, YSRLA juga mengadakan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis yang diperuntukkan bagi masyarakat sekitar kecamatan Way Krui. Lebih dari 80 orang yang memeriksakan kesehatan mereka yang dilayani oleh Tim Kesehatan Dokter dan Bidan.

Penyuluhan dan Pemeriksaan Kesehatan ini Yayasan mendapat dukungan dari Klinik Kesuma Medika pimpinan bd. Hj. Kesuma Jaya, S.SiT, M.Kes yang juga merupakan salah satu Anggota Pembina YSRLA. Dr. Muliana Ratna Sari, salah satu dokter dari Tim Kesehatan yang memberikan penyuluhan tentang penyakit hipertensi yang memang banyak dialami oleh lansia.

Menurut Ketua Pembina Yayasan , Nurzan Yusha, tema yang diusung pada milad ke-5 sesuai dengan Ayat alquran yang dibacakan pada pembukaan acara adalah “Jagalah Alloh maka Alloh akan mejagamu dan keluargamu”.

YSRLA untuk menjawab tantangan zaman saat ini dengan melaksanakan beberapa kegiatan di bidang pendidikan, sosial dan keagamaan. Mendirikan PAUD TKIT Baitus Syahadat, Taman Bacaan Masyarakat, Membentuk Koperasi danmelaksanakan bakti sosial serta Majlis taklim melaksanakan pengajian rutin bulanan” ujar Nurzan Yusha.

Sejalan dengan tema yang di usung, tausiah yang menghujam kalbu dari Ketua Umum Pengurus Yayasan Syahadatain Rahmatan Lil Alamin, ust. Ahmad Liswan semakin menguatkan tekad untuk selalu berusaha menjadi taat dan patuh hanya kepada Alloh swt. Hanya menyembah Alloh, bermohon dan meminta hanya kepada Alloh. Dengan menjaga Alloh maka Alloh akan menjaga kita dan menjaga anak keturunan kita.

Acara Milad YSRLA akhirnya ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Bapak H. Furqon Balyan salah seorang ulama Kecamatan Way krui. Setelah itu dilanjutkan dengan makan siang bersama seluruh tamu undangan dan dilanjutkan dengan pembagian paket santunan yang diterima langsung oleh 250 orang yatim dan duafa di wilayah kecamatan Way Krui.

Ketua Panitia Pelaksana Acara Milad YSRLA ke-5, H. Nazori menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia atas kerja yang tak kenal lelah sehingga acara ini berjalan lancar dan juga berterima kasih kepada para seluruh donatur dari berbagai kalangan, yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk terlaksananya pembagian paket santunan kepada 250 yatim dan dhuafa. Semoga Alloh swt membalas kebaikan semuanya dengan balasan yang berlipat ganda.

(Nazori)