Yayasan Fortunanda Bakti Mandiri Gelar Penyuluhan Penyandang Disabilitas

20

berantasonline.com (sukabumi) –

Demi terciptanya Komunikasi dan Harmonisasi hubungan orang tua dengan anak penyandang disabilitas, Yayasan Fortunanda Bakti Mandiri menggelar Penyuluhan serta penyerahan bantuan dengan tema “Penguatan Kapabilitas Keluarga dan Anak”, bertempat di Kantor Kecamatan Cidahu, Kab. Sukabumi, Jumat (29/19).

Acara di buka secara resmi oleh Camat Cidahu, di hadiri puluhan anak penyandang disabilitas yang ada di wilayah Kecamatan Cidahu, dalam acara Penyuluhan serta pemberian bantuan juga dilakukan pendataan anak disabilitas yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk dan Akte Kelahiran.

Ading selaku Camat Cidahu dalam sambutannya mengatakan “Saya apresiasi atas terselenggaranya acara penyuluhan seperti ini, ini akan sangat membantu terutama bagi orang tua dalam menangani anak-anak penyandang disabilitas, ungkapnya.

“Peran orang tua mau pun keluarga merupakan faktor terpenting bagi anak penyandang disabilitas, Pemerintah hanya bersifat membantu dan mendampingi keluargalah yang selama 24 jam melayani dan mendampingi mereka,” ujar Juwita Ketua Yayasan Fortunanda Bakti Mandiri.

Ressa Perwakilan dari Dinas Sosial menambahkan “Saya harap peran orang tua harus lebih extra perhatian serta kasih sayang kepada anak, apalagi anak penyandang disabilitas yang msih usia dini” tuturnya

Hadir dalam acara tersebut muspika Kecamatan Cidahu, Kementrian Sosial Kab. Sukabumi, orang tua anak penyandang disabilitas serta undangan lainnya.

(EBI)