Yayasan Diffable Action Indonesia bersama Remaja Islam Masjid Cut Meutia Gelar Program Pahala Mengalir, 1000 Alat Bantu Difabel

21

KOTA BOGOR – berantasonline.com

Kali pertama Yayasan Diffable Action Indonesia berkolaborasi dengan Remaja Islam Masjid Cut Meutia ( Ricma ) Jakarta dengan mengadakan berbagai rangkaian kegiatan dengan Tema “Program Pahala Mengalir” dengan acara membagikan 1000 Alat Bantu Difabel yang bertempat di Gedung Serbaguna Mila Kencana Kompleks GOR Pajajaran Bogor Jalan Pemuda No 14, Tanah Sareal, Kota Bogor, Selasa (02/07/19).

Menurut Ketua Yayasan Diffable Action Indonesia Eko Prasetyo disela acara menyampaikan kepada media, ini adalah salah satu rangkaian acara yang sudah kita gelar sejak Sabtu 29/06/19 yang lalu, dan sejak pagi ini kurang lebih 60 orang diffable sejak Ikuti pemeriksaan mata dan pengukuran Kacamata.

“Adapun rangkaian acara yang kita laksanakan membagikan 1000 alat bantu untuk para diffable diantaranya adalah pengukuran Brace Punggung, AFO, Cafo, Collar, Insole, Prothesa kaki dan puncak acaranya kita adakan wisata edukasi serta simbolis penyerahan alat bantu yang berlokasi di Kuntum Tajur Kota Bogor pada Minggu 13 Juli 2019 mendatang untuk melengkapi rangkaian acara ini,” ungkapnya.

Eko juga menambahkan, untuk hari ini kegiatan di fokuskan kepada pengukuran Kacamata, dan untuk peserta yang hari ini hadir pun berasal dari Kota dan Kabupaten Bogor, Depok dan Jakarta, kisaran penerima di perkirakan ada 50 orang penerima kacamata.

“Alat bantu untuk para diffabel sendiri adalah support dan hasil kerjasama dengan pihak Remaja Mesjid Cut Mutia (Ricma) Jakarta, memperkenalkan alat bantu difabl kepada para diffable dengan rincian dari external 50 orang dan internal 20 orang,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan perwakilan dari Remaja Islam Mesjid Cut Meutia (Ricma) Muhammad Nauval Al Farizi, saya bersyukur bisa berkolaborasi dan berbagi dengan sesama dalam bentuk alat bantu para diffable.

“Ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap sesama terutama bagi para penyandang Diffabelitas yang sudah kita agendakan dalam kegiatan RJF 2019 (Ramadhan Jazz Festival) yang kebetulan tahun ini kita fokus untuk membantu dan turut peduli kepada para diffabel dengan membagikan 1000 alat bantu bekerjasama dengan Yayasan Diffable Action Indonesia,” tutur Fariz sapaan akrabnya.

Selain itu juga tambah Fariz, “kegiatan RJF Ricma itu sendiri sosial activity setiap tahunnya pasti berbeda-beda, seperti kegiatan RJF yang ke 8 tahun kemarin kita membantu para penderita kanker. Saya berharap kegiatan sosial peduli dengan sesama seperti ini akan terus berlanjut, kemungkinan di RJF yang ke 10 tahun depan akan berbeda dengan tahun ini,” pungkasnya.
(Rh23)