YARI Chapter Sukabumi Gelar Touring Family Gathering Sekaligus Pelantikan Ketua dan Pemilihan Wakil Ketua

190

berantasonline.com (Sukabumi) – Komunitas motor Yamaha Aerox Riders Indonesia (YARI) yang bersekretariat pusat di Kramat Jati Jakarta Timur, mengadakan acara pelantikan Ketua dan Wakil Ketua YARI Chapter Sukabumi bertempat di Villa Saung Ombak Putih Palabuhan Ratu Sukabumi, Sabtu-Minggu (20-21/04/2019).

Acara touring family gathering yang bertemakan “Tasyakur Bin Ni’mah” adalah suatu bentuk syukuran kepada Tuhan yang maha esa atas terbentuknya YARI Chapter Sukabumi, yang sebelumnya digelar di daerah Puncak Bogor sebulan yang lalu.

Dalam acara tersebut selain dilaksanakannya pelantikan Ketua, Pemilihan Wakil Ketua dan penyerahan piagam sebagai simbolis YARI Chapter Sukabumi telah resmi dan diakui oleh YARI pusat, semua member tidak lupa melewatkan momen Nisfu Sa’ban dengan melaksanakan shalat nisfu sa’ban berjamaah dilanjutkan pengajian surat Yasin, Sabtu (20/4) jam 18.30 WIB.

“One Brother Friendship Forever” adalah motto YARI yang selalu mengedepankan silaturahmi demi nilai-nilai positif karena selama ini dimata masyarakat bahwa suatu komunitas motor selalu dipandang negatif.

“Kami (YARI) akan buktikan bahwa tidak semua club motor selalu negatif, justru dengan adanya persepsi masyarakat itu adalah motivasi untuk YARI, karena saya yakin dengan dasar silaturahmi sesuai motto YARI semua akan menjadi positif”, jelas Iwan Owner YARI Chapter Sukabumi.

Founder YARI yang lebih akrab disapa Om Budi menambahkan, “saya sangat mengapresiasi dan bangga dengan terbentuknya YARI Chapter Sukabumi yang begitu pesat kemajuannya sehingga ini bisa dijadikan contoh untuk YARI Chapter lainnya, dan tidak lupa safety riding, kebersamaan itu yang harus diprioritaskan”, ujarnya.

YARI terdiri dari beberapa Chapter di Indonesia yang berprinsip membuang jauh-jauh rasa ego dan memprioritaskan silaturahmi antar Chapter daerah diantaranya Chapter DKI Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Cikarang, Cileungsi, Subang, Bandung, Surabaya, Jayapura, Sukabumi serta masih banyak daerah lainnya.

“Dengan terbentuknya YARI Chapter Sukabumi, kita bersyukur akhirnya pecinta motor Aerox di Sukabumi mempunyai wadah dan saudara dimanapun yang tergabung di Keluarga Besar YARI, dan saya mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan karena telah mempercayai saya untuk menjadi Ketua Chapter Sukabumi, mudah-mudahan kita selalu solid dan menjaga tali persaudaraan selamanya”, tandas Maulana Ketua YARI Chapter Sukabumi.

Pada kesempatan yang sama, Sakti Wakil Ketua YARI Chapter Sukabumi menambahkan, “dengan komitmen dan solidaritas yang tinggi kita bersinergi untuk membesarkan YARI khususnya di daerah masing-masing dan umumnya di Indonesia, serta beribu rasa syukur saya ucapkan kepada Tuhan yang maha esa, kepada rekan-rekan yang telah mempercayai saya sebagai Wakil Ketua YARI Chapter Sukabumi, terlebih terimakasih banyak kepada Om Budi karena tanpa beliau tidak akan ada YARI”, pungkasnya.

Dengan dilantiknya Ketua dan Pemilihan Wakil Ketua YARI Chapter Sukabumi yang dihadiri perwakilan Chapter perwakilan daerah lainnya, mudah-mudahan Komunitas Motor tersebut bertambah jaya dan selalu berpegang teguh pada komitmen serta selalu mengacu pada AD/ART.

Akhir acara, berdasarkan hasil kesepakatan dan keputusan semua Chapter perwakilan daerah melalui sambungan langsung Video Call untuk sementara YARI Pusat dikukuhkan di Sukabumi dan di ketuai oleh Iwan Sopyan.

(Riswan)