Wujudkan Jaminan Kesehatan Berkualitas, Program JKN-KIS Semakin Inovatif

28

berantasonline.com Cibinong

Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) telah lama hadir dan di rasakan oleh banyak masyarakat Indonesia. Tentu BPJS Kesehatan selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pesertanya.

Tak ketinggalan salah satu peserta ingin berbagi pengalamannya merasakan manfaat dan keuntungannya setelah menjadi peserta JKN-KIS, Sofyan (41) seorang karyawan swasta di suatu perusahaan yang bertempat tinggal di Caringin Kabupaten Bogor. Sofyan merupakan peserta JKN-KIS segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) yang didaftarkan secara kolektif dari perusahannya.

“Saya sudah lama menjadi bagian peserta JKN-KIS sejak BPJS Kesehatan masih bernama PT. Askes. Selama menjadi peserta JKN-KIS sampai saat ini, saya merasakan betul manfaat dan keuntungannya, tentu untuk dapat menikmatin fasilitas tersebut harus peserta yang berstatus aktif,” ujar Sofyan, beberapa hari yg lalu.

Selain itu, Sofyan bersyukur dengan adanya kehadiran BPJS Kesehatan sampai saat ini. Tidak hanya itu, ia juga telah mempercayakan kesehatan keluarganya pada Program JKN-KIS. Hal ini dimaksudkan agar keluarganya menjadi lebih aman dan terlindungi sewaktu-waktu sakit akan dibantu oleh BPJS Kesehatan.

“Saya berterima kasih kepada BPJS Kesehatan, karena pada saat istri saya melahirkan, proses persalinan berjalan lancar tanpa kendala. Dengan adanya program JKN-KIS, hal ini sangat membantu meringankan biaya yang dikeluarkan dalam persalinan istri saya, apabila tidak dibantu pasti biayanya tidak sedikit,” tambah Sofyan.

Menurut sofyan dengan menjadi peserta JKN-KIS tidak akan menjadi rugi, justru sebaliknya sangat menguntungkan. Nantinya kita dapat menikmati fasilitas-fasilitas pelayanan dari BPJS Kesehatan walaupun tidak secara instan tetapi dikemudian hari akan terasa manfaatnya, sebab kita tidak bisa memprediksi kapan akan sakit dan juga kapan kita sedang memiliki uang.

Sebelum mengakhiri perbincangan, Sofyan mengajak masyarakat Indonesia untuk cepat-cepat mendaftar Program JKN-KIS dan juga berharap kedepannya, BPJS Kesehatan selalu memberikan inovasi terbaru pada sektor pelayanan dan tidak lupa untuk meningkatkan kualitas pelayanan kedepannya. Sofyan mengakui bahwa BPJS Kesehatan akan menjadi Jaminan Kesehatan yang berkualitas dan terbesar di Indonesia kedepannya.

(Wiwin Sudarto)