WSL 2018 Ditutup, Peselancar Krui Keluar Sebagai Pemenang

241

berantasonline.com (Krui Lampung)  –  Ajang World Surfing League (WSL) Krui Pro 2018 yang dipusatkan dipantai Tanjung Setia, resmi ditutup Jumat malam (20/4) sekitar pukul 19.30 wib oleh Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal.

Kejuaraan surfing dunia yang sudah dua kali digelar di Kabupaten Pesisir Barat ini, berlangsung dari tanggal 15-20  April 2018, diikuti oleh 107 pesurfer dari 17 negara.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kab Pesisir Barat, Azhari mengatakan, juara satu dan dua diraih pesurfer lokal, masing masing juara satu kelas Serie QS 1500 di raih oleh Oney Anwar dan juara dua diraih  oleh Rio yang juga pesurfer asli indonesia, “Untuk juara ke tiga nya di raih oleh pesurfer Mesinas Novaro Lucca dari Peru dan Villaran Gabriel juga dari Peru”, ujarnya.

Azhari berharap, kompetisi tersebut bisa seterusnya rutin diselenggarakan di Pesisir Barat, “Selain bisa mendatangkan devisa juga ajang pencarian bakat pesurfer lokal, yang pada kenyataanya pada ajang WSL tahun ini, putra daerah kita keluar sebagai pemenangnya”, imbuhnya. (Benk)