Wartawan Berperan Menyebarluaskan Informasi Haji di Kabupaten Bogor

38

berantasonline.com (Cibinong)

Wartawan diharapkan berperan menyebar luaskan informasi penyenggaraan Ibadah haji dan umroh di Kabupaten Bogor.

Demikian harapan Kepala seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor H. Syamsuddin, dihadapan Wartawan dilingkungan PWI Kabupaten Bogor, Rabu (24/7) di Cibinong.

Menurut H. Syamsuddin, Kabupaten Bogor dengan 40 Kecamatan mempunyai kuota haji sebanyak 3473 jamaah dengan cadangan 5 persen (174). Pada tahun ini diberangkatkan sebanyak 96 kloter sejak tanggal 6 juli 2019 lalu dengan pemberangkatan pertama oleh Bupati Bogor Hj. Ade Yasin. “Hingga hari ini telah diberangkatkan sebanyak 59 Kloter. Pada masa mendatang, Ketua PWI diharapkan turut melepas keberangkatan para jamaah”, ujar H. Syamsuddin.

Ia menambahkan, dalam pemberangkatan jamaah haji, mendapat bantuan Pemda Kabupaten Bogor dengan kendaraan bus dengan biaya bersumber dari APBD.

Ketua PWI Kabupaten Bogor H. Subagiyo dalam sambutannya mengatakan, siap bermitra dengan Kantor Kementeriaan Agama Kabupaten Bogor dan mendukung program yang digagas oleh Kemenag dalam melayani masyarakat Kabupaten Bogor.

Dalam pembentukan TPHD Kabupaten Bogor kedepan, H. Subagyo mengharapkan agar PWI turut dilibatkan. H. Syamsudin menjanjikan akan menyampaikan harapan dari Ketua PWI Kab Bogor tersebut kepada Bupati Bogor atau Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor.

Ketua Wanhat PWI Kab Bogor HRM. Danang Donoroso menyambut baik adanya ekspos kegiatan yang diberikan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor, “Kegiatan seperti ini perlu dicontoh oleh Dinas atau Kantor dilingkungan Pemda Kabupaten Bogor”, ujar Donoroso.

(Nia/Ratna/Wiwin/red.1)