Warganet Ramai Minta Kasus Pembangunan Gedung SMPN 1 Krui Diusut Tuntas

532

Berantasonline.com (Pesisir Barat- Lampung)

Pemberitaan pembangunan gedung SMPN1 Krui yang sedang menjadi sorotan publik lantaran pembangunnya yang dimulai sejak tahun 2019 lalu dengan anggaran fantastis sebesar Rp 15 milyar hingga kini belum selesai mendapat banyak tanggapan dari warganet.

Tidak hanya pembangunan yang belum selesai, namun kerusakan disana sini yang mulai timbul, padahal belum sekalipun dipungsikan, seperti lantai keramik jebol, atap bocor, dinding mulai retak bahkan terbelah, dinding pembatas dilantai dua dan lantai tiga yang terbuat dari besi pengelasanya tidak sempurna hingga dinding variasi yang tidak menggunakan konstruksi tulangan yang bila disentuh akan labil yang sangat membahayakan keselamatan juga menjadi sorotan warganet.

Seperti ditulis akun”Susilo yang ditulis dikolom komentar postingan akun Facebook” Benk Croy “Kalau emang benar hasil inspeksi wakil rakyat ke lokasi bangunan gedung SMP n 1 Krui, asal asalan alias amburadul, udah sepantasnya di laporkan kepihak yg berwajib, krn udah merugikan negara trutama pemkab pesbar Krn di bangun dgn dana APBD pesbar ,dan yg lebih parah lagi gedung tersebut akan ditempati oleh siswa/i dan para dewan guru,kalau gedungnya asal”an akan sangat berbahaya bagi anak”didik dan guru yg akan menempati gedung tsb, gedung tsb harus segera diperbaiki secara menyeluruh dan di awasi dgn baik demi keselamatan penggunanya ,asas keselamatan nyawa manusia itu sangat tinggi…jadi harus dijaga dgn baik…dan bangunan gedung itu juga harus ,kuat,rapi,

Selanjutnya akun “Cod Kuy” menulis dikolom komentar postingan M Ade digroup akun Facebook” Orang Krui “Oke”.

“Jak ulu sampai cukut adu tiamplopi jadi makngdok sai aga ngusung mik meja hijau (red- dari kepala hingga kaki sudah dapat amplop, jadi tidak akan ada yang membawa ke meja hijau).

Sementara akun FB “Khuguk Khamik” menulis komentar” usut tuntas dinas terkait, semwa itu pasti atas kendali nya sidia. bualah !! Tulisnya.

(Benk)