WARGA TERDAMPAK COVID 19 DI WILAYAH DESA CIDAHU TERIMA BANTUAN LANGSUNG TUNAI

73

berantasonline.com (sukabumi)

Pemdes Cidahu lakukan penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) kepada warga masyarakat Desa Cidahu yang terdampak Covid 19, dengan penyerahan bantuan senilai 600 ribu per kepala keluarga (KK) dengan total 237 Kepala Keluarga.

Bantuan langsung tunai tersebut berasal dari anggaran Dana Desa sekitar 35% dari total keseluruhan, penyaluran bantuan di sampaikan langsung kepada warga penerima di dampingi oleh Kadus, RT dan RW. Bertempat di kantor Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, minggu (17/05/20).

Kepala Desa Cidahu H.Asep S.Farlan mengatakan, kami pemerintah desa hanya sebagai perantara saja dalam merealisasikan bantuan tersebut dan kami sangat bersyukur apabila semua warga kami bisa mendapatkannya.

“Kita hanya pelaksana saja, sehingga warga yang belum mendapatkan atau belum terakomodir dalam bantuan tersebut baik itu bantuan dari Gubernur, BLT DD, APBD II dan bantuan dari Pemerintah pusat. Akan kami koordinasikan kepada Kecamatan, Dinas Sosial Kabupaten, Provinsi maupun Pemerintah pusat.” ungkapnya

Tedi selaku Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) menambahkan, “bantuan ini sangat membantu serta meringankan beban masyarakat yang sangat membutuhkan terutama yang terkena dampak covid 19,” imbuhnya.

Turut hadir dalam acara bansos tersebut Muspika Kecamatan Cidahu, RT/RW Desa Cidahu, para Kepala Dusun, Anggota BPD Desa Cidahu serta tamu undangan lainnya.

(Alex/ebi)