Warga Sundawenang Apresiasi Giat TMMD Ke-110 Kodim 0607/Kota Sukabumi

52

berantasonline.com (Sukabumi) –

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 TA 2021 yang diselenggarakan Kodim 0607/Kota Sukabumi di Desa Sundawenang Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi sangat diapresiasi warga, pasalnya dengan adanya program tersebut apa yang menjadi keinginan warga bisa terlaksana dengan cepat.

Hal itu dapat dilihat dari antusiasme warga yang semangat bergotong-royong untuk membantu para TNI demi membangun desa agar kedepannya bisa dirasakan manfaat dari TMMD yang tentunya dapat mendongkrak roda perekonomian desa tersebut.

Perlu diketahui, dalam program TMMD ada dua sasaran yaitu berupa fisik dan non fisik. Tujuan dari kegiatan tersebut yang paling utama adalah untuk mensejahterakan masyarakat di Desa Sundawenang.

Sebab itulah, kegiatan pada program ini tidak hanya sekedar pembangunan infrastruktur desa seperti jalan, bangunan, jembatan, normalisasi sungai dan renovasi rumah saja. Namun juga memberikan edukasi, bantuan tenaga hingga tukar ilmu bersama masyarakat.

Untuk pembangunan Rutilahu dalam kegiatan tersebut sebanyak 20 rumah, yang semula rumah semi permanen dibangun menjadi rumah permanen dengan kontruksi yang kokoh.

Ditemui dilokasi, Serka Agus Hermawan Koramil 0712/Parungkuda yang ikut terlibat pembangunan rumah milik Abdulrohman menjelaskan, “kami bangga sebagai anggota TNI dapat membantu masyarakat langsung dalam program TMMD tersebut, salah satunya pembangunan renovasi rumah tidak layak huni”, ungkapnya, Sabtu (6/3/2021).

Di tempat yang sama Abdulrohman selaku penerima bantuan rutilahu merasa sangat terbantu dengan adanya program TMMD tersebut, “Alhamdulillah program ini sangat membantu terutama bagi keluarga saya, dan saya sangat berterimakasih kepada seluruh jajaran Kodim 0607/Kota Sukabumi”, pungkasnya.

(Riswan)