Warga SIR Akan Memiliki Sarana Ibadah Musholla

206

berantasonline.com (Bogor)

Warga masyarakat yang menempati perumahan Sentul Indah Residence (SIR) Kampung Babakan, Desa Cikeas, Bogor, dalam waktu dekat akan memiliki fasilitas sosial sarana Ibadah Musholla.

Sony Budiato Ketua Paguyuban SIR kepada berantasonline.com mengatakan hal itu ketika peletakan batu pertama musolla Al- Ikhlas SIR oleh Kades Cikeas H. Ervan Sulaeman, Minggu, ( 12/09/21)

Peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan sarana ibadah warga SIR diatas lahan seluas 15 M X 14 M, dengan luas bangunan 7 M X 7 M. Lahan fasos untuk sarana ibadah ini adalah diterima dari pihak pengembang SIR, ujar Sony.

Saremonial peletakan batu pertama pembangunan musholla dilanjutkan Ketua BPD Pepen Effendi, pengurus MUI Ust A. Ghozali dan oleh Sony Budiarto sendiri, yang dihadiri warga perumahan SIR, tokoh masyarakat setempat.

Berkat dorongan dan doa dari semuanya sarana ibadah ini bisa terlaksana, mudah mudahan rencana pengerjaan fisik bangunan akan selesai dua bulan. Anggaran pembangunan berasal yaitu suport material dari pengembang dan dari jariah umat, tegas Sony.

Lebih lanjut dikatakan Sony, jumlah rumah di Di SIR sekitar 160 unit rumah, yang sudah menempati semikar 65 unit rumah, ahir tahun pengelolaan lingkungan kemasyarakat perumahan SIR akan ada serah terima dari pihak pengembang kepada warga penghuni.

Sebelumnya pengurus SIR sudah bersurat kepada Kades Cikeas dan BPD Cikeas, agar dalam waktu dekat warga akan memiliki kepengurusan RT sendiri di wilayaha RW 04 Babakan.

Kades Cikeas H. Ervan Sulaeman bersama Pepen Effendi dan Samsuar telah melakukan rapat informal membahas surat dari warga SIR, guna menjawab tantangan dan dinamika perkembangan kebutuhan masyarakat.

Dalam rapat informal itu bahwa warga SIR akan segera memiliki RT tersendiri, akan kita selesaikan apakah RT persiapan atau RT depinitif sesuai dengan aturan yang ada, ujar Kades Ervan.

(Samsuar/ red 08).