Warga Rusunawa Menteng Asri Melaksanakan Sholat Idul Fitri Dengan Prokes Ketat

43

Bogor-BERANTAS

Warga Rusunawa Menteng Asri Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor, Kamis (13/5) melaksanakan Solat Idul Fitri 1442 Hijriah, dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang cukup ketat.

Ini momen sejarah bagi warga Rusunawa Menteng menyelenggarakan Solat Sunat Idul Fitri di ruang terbuka, dan ini yg pertama kali.

sebelumnya belum pernah melaksanan Solat Berjamaah Idul Fitri 1442 H dilapangan terbuka, dengan izin UPTD. Rusunawa diperbolehkan khusus Warga Rusunawa menyelenggara – kan Solat Sunat berjamaah Solat Id, yg sebelum sebelumnya tidak diperbolehkan masa pademik. Dengan Khotib dan Imam Solat Id. Ustadz Dani.

Dalam khotbahnya ia menyampaikan
Judul Soleh hati & soleh Amal,
Amal shalih yang dimaksudkan oleh surat at-tiin adalah a.memberi tahu jawaban ujian kepada teman b.membaca buku pelajaran setiap hari c.memberi makan kepada fakir miskin dan. membantu orang tua dengan mengharap imbalan.

Surat at-Tin adalah surat Al-Qur’an ke-95 yang terdiri dari 8 ayat. Surat At-Tin diturunkan di Mekah, sehingga disebut surat Makkiyah. Surat ini dinamakan at-Tin diambil dari kata at-Tin yang terdapat pada ayat pertama yang artinya buah Tin.

Pembahasan
Amal shalih yang dimaksudkan oleh surat at-Tiin adalah memberi makan kepada fakir miskin.
Kandungan surat St-Tin adalah
Khotib. Ustadz Dani menekan pada Jamaah ;
“Allah Swt. bersumpah dengan menyebut ciptaan-Nya, yaitu Demi at-Tin dan Zaitūn, Gunung Sinai, dan negeri yang aman, yaitu Mekah ”. Hanya Allah Swt. yang boleh bersumpah dengan ciptaan-Nya. Allah Swt. menciptakan manusia dalam bentuk yg sebaik – baiknya, yaitu terdiri atas jasmani & rohani yg seimbang.
Allah Swt. memperingatkan,bahwa manusia itu bisa menjadi hina bila tidak beriman,beramal salih. Walaupun Allah Swt. telah menunjukkan bukti-bukti kebenaran hari pembalasan, namun di antara manusia masih ada yg mendusta kan’Nya”.paparnya.
Lebih lanjut, Khotib sambil terpatah-patah, ” Ya Apakah tahun depan masih bisa menemukan bulan Ramadan tahun depan.” Ujar. Semua jamaah meneteskan air mata terpaku dengan Tausiah yg disampai Ustadz. Dani Warga Rusunawa Blok.C.

Adapun Jumlah penerimaan Zakat Fitroh & Zakat Amal.
– Berupa Uang Rp. 5.205.000
– Berupa Beras 215 Kg.
– 67 orang penerima Infaq.
– Baznas Kelurahan Menteng 47,5 kg.

(Ii Syafrillah)