Warga Rancabungur Antusias Mengikuti Pelayanan One Day Service Pemkab Bogor

28

berantasonline.com (Bogor) – Pelayanan pembuatan akta kelahiran atau akta lahir dan Kartu Identitas Anak (KIA) di acara Rebo Keliling (Boling), Bupati Bogor Ade Yasin di Lapangan Putsal Golden, Desa Rancabungur, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor Jawa Barat, jadi paling favorit untuk warga.

Ira Kurniasih (34) warga Desa Pasir Gaok, Kecamatan Rancabungur, mengaku senang dengan adanya layanan one day service ini. Karena, tidak perlu jauh-jauh ke Cibinong untuk mengurus akta lahir.

“Akta lahir penting sekali karena untuk daftar anak sekolah mesti pakai akta lahir. Mudah-mudahan sering-sering-lah jemput bola seperti ini. Jangan cuma pas ada bupati aja,” kata ibu tiga anak itu Rabu (13/2).

Hal senada diungkapkan, Kepala Desa Mekarsari, Sulaiman mengatakan. Layanan one day servise bisa dilaksanakan juga di kantor desa. Supaya masyarakat tidak harus jauh – jauh ke cibinong.

“Kasihan kalau harus ke Cibinong. Butuh waktu, butuh uang untuk ongkos. Dan tidak mungkin bisa selesai satu hari. Jadi masyarakat kasihan harus berkorban untuk mendapat akte lahir anaknya,”jelasnya.

Hingga acara Boling usai, masyarakat masih antusias mengantri di lokasi. Bahkan, ibu-ibu rela antri demi mendapatkan akta lahir anaknya.

(Bambang)