Warga Perumahan Graha Lasinrang Gelar Shalat Idul Adha Bersama

210

 

 

 

 

 

 

 

 

 

berantasonline.com (Sulsel) – Hari Raya Idul Adha 1437 H tahun ini dilaksanakan tepat pada tanggal 22/8, seluruh umat muslim berbondong-bondong mendatangi masjid ataupun tempat terbuka yang memang telah dipersiapkan untuk momen tersebut, Ya perayaan yang biasa juga kita kenal sebagai Idul Qurban ini menjadi salah satu hari besar bagi umat islam dalam memperingati pengorbanan Nabi Ibrahim As dan anaknya Nabi Ismail As dalam mewujud nyatakan kataatannya kepada Maha Pencipta Allah SWT.

Tak terkecuali di Perumahan Graha Lasinrang yang berlokasi di seputaran Corawali kelurahan Benteng Sawitto kecamatan Paleteang Pinrang ini juga menyelenggarakan shalat Ied bersama dengan ratusan warga baik yang bermukim di perumahan tersebut maupun warga yang ada di sekitar kompleks ini.

Pelaksanaan shalat Idul Adha di lokasi ini menghadirkan penceramah Ustadz H. Ahmad Fuad, Lc yang juga merupakan teman seperguruan ulama kondang Ustadz Abdul Somad semasa menimba ilmu di Mesir ini mengangkat hikmah dari ceramahnya akan makna mendalam yang terkandung dalam peristiwa Idul Adha itu sendiri.

Salah satunya adalah peristiwa Qurban yang dialami oleh Nabi Ibrahim As yang diminta untuk menyembelih putra semata wayangnya Nabi Ismail As demi semata-mata menunjukkan keiklasan dan ketaatanya dalam menunaikan perintah Allah SWT, yang kemudian peristiwa ini juga di refleksikan dalam seluruh rangkaian ibadah Haji yang saat ini juga berlangsung di tanah suci mekkah dan madinah.

Pihak Developer Perumahan Graha Lasinrang Andi Asbullah Akib kepada Berantasonline menyebutkan pelaksanaan shalat Idul Adha di kompleks ini merupakan rangkaian kegiatan rutin yang dilaksanakan sejak tahun sebelumnya ” ini merupakan bentuk partisipasi aktif warga perumahan dan sekitarnya dalam mewujudkan shalat Ied bersama di tempat ini dan sudah menjadi agenda rutin kami ” paparnya.

Andi Ulla sapaan akrabnya juga menambahkan bahwa pihaknya sangat bersyukur sebab dengan telah berdirinya sebuah Masjid di kompleks ini juga menjadi spirit tersendiri bagi umat muslim dalam melaksanakan ibadahnya sehari-hari ” Sejak adanya kehadiran Masjid di tempat ini warga sangat antusias dan tak perlu lagi keluar kompleks untuk shalat dan bahkan kami pun berencana mengadakan pengajian rutin setiap bulan bersama pak Ustadz Fuad di kompleks ini ” kata pria yang dikenal bersahaja oleh warganya.

Informasi tambahan dari pihak developer Graha Lasinrang menyebut bahwa Idul Qurba tahun ini pihaknya menyembelih hewan Qurban sebanyak 3 ekor sapi untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat yang lebih membutuhkan sebagai wujud solidaritas sesama umat muslim.

(JAY)