WARGA PANYAUNGAN SERANG NIKMATI PROGRAM REDISTRIBUSI TANAH TAHUN 2018 SECARA GRATIS

42

berantasonline.com (Serang Banten) Redistribusi tanah sertifikat merupakan salah satu program pemerintah dalam membantu masyarakat untuk terhindar dari komplik kepemilikan lahan serta memberikan kepastian hak kepemilikan lahan tanah. warga masyarakat Desa panyaungan jaya kecamatan Ciomas mengaku senang dengan adanya program sertifikat tanah gratis.

Hal ini di lontarkan oleh beberapa warga diantaranya”Halil warga kampung gulusur barat,muhali ketua RT 08/04 kampung panyaungan masjid dan ibu sulaemah kampung panyaungan jaya,pada berantasonline.com 6/2/19.

“Kami juga berterima kasih kepada saudara suharta sebagai koordinator bidang ini yang telah memperjuangkan program tanpa pamrih dan tanpa imbalan apapun dari masyarakat telah berhasil dalam setahun ini daripada yang sebelumnya”, ujar warga.

Kendati demikian suharta sebagai koordinator menyampaikan bahwa perjuangan untuk membantu masyarakat harus dengan tulus dan ikhlas agar prekonomian masyarakat menjadi lebih baik dan maju nantinya,jangan selalu memanfaatkan hal hal sepele akhirnya menjadi bumerang, ungkapnya.

Secara keseluruhan pembuatan sertifikat tanah di desa panyaungan jaya melalui redistribusi tanah programnya tercatat 401 buku sertifikat yang sudah di legalisasi tahun 2018 yang sudah di serah terimakan kepada masyarakat sebanyak 348 buku, di bagikan secara gratis tanpa di bebankan biaya apapun.

Ini artinya masih tersisa 53 buku yang masih dalam proses di BPN. pada waktu itu pembagian buku sertifikat secara simbolis sebanyak 21 buku oleh presiden Jokowi di Pandeglang Banten, dihadiri menteri agraria, gubernur Banten, bupati serang, bupati Pandeglang dan berbagai elemen instansi terkait,terang suharta.pada berantanonline.com namun sisanya dibagikan di Desa.

Harapan saya mudah mudahan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintah dapat memprogramkan kembali agar merata masyarakat dapat memiliki sertifikat semua, harapnya.

Kepala desa panyaungan jaya Supiyani membenarkan yang di katakanya saudara suharta, karena kami sebagai pemerintah Desa ingin membantu, bukan membebankan masyarakat,waktu itu saat membagikan sertifikat pada masyarakat itu di hadiri dari pihak babinkamtibmas dan Babinsa Alhamdulillah berjalan baik tanpa ada kendala apapun.jelas kepala Desa.

(Rais)