Warga Kelurahan Empang Semarakkan Peringatan Pergantian Tahun 1 Muharram 1440 Hijriah

62

Berantasonline.com (Bogor) – Momentum dalam memperingati tahun baru 1 Muharram 1440 Hijriah di Kelurahan Empang berlangsung sangat ramai,ribuan warga dari 20 RW tumpah ruah kejalan mengikuti arak – arakan pawai obor diawali dari depan Taman Makam Pahlawan Dreded sampai alun alun empang (Senin,10/09).

Tampak hadir Wakil Walikota Bogor terpilih Dedie A Rahim, di dalam pawai tersebut bersama Camat Bogor Selatan, Sujatmiko dan Lurah Empang, Sutarso.

Dedie A Rahim, kepada media mengungkapkan kegembiraannya dengan peringatan malam 1 Muharrom 1440 H.

“Alhamdulillah, peringatan 1 Muharram 1440 H ini berlangsung meriah, ramai sekali dan ini adalah pertama kali saya mengikuti peringatan malam tahun baru hijriah yang berlangsung meriah bersama warga Kelurahan Empang,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa peringatan satu muharram ini akan lebih baik lagi di tahun – tahun berikutnya.

“InshaAlloh kita akan pertahankan tradisi ini dan lebih semarak lagi di tahun – tahun berikut,” ucap Wakil Walikota Bogor terpilih 2018 – 2023.

Sujatmiko, Camat Bogor Selatan saat di hampiri media menyampaikan kegembiraannya. “Alhamdulillah berlangsung meriah, peringatan malam tahun hijriah ini di ikuti tidak kurang dari 20 RW,” ucapnya.

Lurah Empang, Sutarso saat mendampingi warganya peringati malam pergantian tahun hijriah.

Secara terpisah, Sutarso, lurah Empang setempat kepada media mengatakan bahwa acara pawai obor ini berawal dari obrolan memeriahkan malam tahun baru hijriah bersama para ketua RT dan RW di wilayahnya dan kemudian di sambut baik warga.

“Berawal dari obrolan dengan para Ketua RW, disambut baik oleh warga, Alhamdulillah bisa berlangsung semeriah ini. Mudah – mudahan di tahun berikutnya bisa berlangsung lebih meriah lagi,” ujar Sutarso di tengah pawai obor bersama warganya.

D2n