Warga Desa Kopo Cisarua Bogor Keluhkan Pelayanan PDAM Tirta Kahuripan

Ilustrasi

293

Berantasonline.com (Bogor) – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kahuripan kabupaten Bogor, akhir akhir ini mendapatkan keluhan dari para pelanggan khusus nya warga kampung leuwimalang Desa Kopo kecamatan Cisarua.

Salah seorang warga yang mengaku bernama agus kepada wartawan berantasonline.com (13/4) mengeluhkan bahwa kebijakan kenaikan tarif PDAM Tirta Kahuripan beberapa waktu lalu ternyata tidak dibarengi dengan peningkatan pelayanan karena kelancaran distribusi air kepada masyarakat hingga kini masih terganggu.

“Air PDAM pada siang  hari tidak mengalir,  pelanggan hanya bisa menikmatin air di malam hari itupun sangat kecil”, ujarnya.

Kepala Cabang PDAM Tirta Kahuripan Ciawi, Yadi ketika dikonfirmasikan adanya keluhan warga ini kepada berantasonline.com (13/4) mengatakan bahwa pihaknya sudah merespon keluhan pelanggan ini.

“Kami bersama sama Unit Cisarua sudah melakukan rapat membahas perbaikan jaringan instalasi air untuk wilayah Desa kopo”, ujarnya dikantor Cabang PDAM Tirta Kahuripan Ciawi.

Rehabilitasi jaringan pipa air PDAM Tirta Kahuripan wilayah Desa Kopo kecamatan Cisarua secepatnya akan dilaksanakan pada bulan mei 2018.

“Pipa yang lama ternyata  terlalu kecil dengan ukuran 3/4 inch,  dan alam kita ganti dengan ukuran 2 inch,” turturnya.

Yudi juga menuturkan   bahwa PDAM Tirta Kahuripan Terus saat ini sedang meningkatkan pelayanan kepada seluruh pelanggan.  “Dengan kanaikan tarif,  pelayanan kepada  pelanggan sudah pasti akan ditingkatkan sehingga semakin baik”, pungkasnya.  (Zulkarnain)