Warga Cikaret Harapkan Edgar Bangun Sentra Sandal dan Sepatu

135

berantasonline.com (Bogor) – “Kami menitip harapkan kepada H. Edgar Suratman jika menjadi Walikota membangun kawasan sentra usaha kerajinan sandal dan sepatu di Kota Bogor karena Kelurahan Cikaret merupakan kawasan pengrajin sandal dan sepatu.”

Hal itu dikatakan Warno perwakilan masyarakat Cikaret kepada paslon Walikota Bogor No. 2 H. Edgar Suratman saat bersilaturahmi di rumah H. Apay Perumahan Cikaret Hijau, Kelurahan Cikaret Kecamatan Bogor Selatan, Kamis (22/2/2018).

Harapan itu dijelaskan Warno bahwa masih banyak pengrajin sandal dan sepatu belum tersentuh bantuan dari pemerintah daerah khsusnya dalam meningkatkan hasil produksi dan serta pemasaran, dan kebanyakan para pengrajin sandal dan sepatu menggunakan pemasaran sistem ijon.

“Masih banyak para pengrajin sandal dan sepatu di Cikaret yang memerlukan permodalan terutama kami mengharapkan adanya koperasi dan sentra khusus para pengrajin sandal dan sepatu di wilayah selatan seperti halnya dengan cibaduyut di Bandung,” jelasnya.

Calon Walikota Bogor No 2 dari jalur Independen H. Edgar Suratman mengatakan sudah selayaknya pemerintah hadir untuk melayani masyarakat. Karena pandangan isu strategis itu bukan hanya peraturan dibuat tapi harus ada ketegasan dan kearifan.

“Dengan visi ngabogor sebagai jati diri Kota Bogor, saya yakin dengan program ekonomi kerakyatan akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang selama ini termarjinalkan. Selain itu, program pendidikan berkarakter dan kesehatan yang tidak tersendat akan menjadi program utama dalam membangun Kota Bogor kedepan,” ungkap H. Edgar.

H. Edgar juga menjelaskan pembangunan tidak hanya dipusatkan di kota akan tetapi pembangunan harus merata sampai kepinggiran kota sehingga kesejahteraan warga Kota Bogor bisa dirasakan dengan merata. (Manan/Iwan/Junot)