Warga Baros Tuntut Pemkab Serang Atasi Banjir Akibat Luapan Sungai Cipareang

89

Berantasonline.com (Serang Banten) – Warga Baros Kab Serang, Kamis (3/1) menggelar aksi solidaritas bernama Aksi Bela Lembur sebagai bentuk kekecewaan terhadap pemerintah setempat yang dinilai lamban mengatasi permasalahan banjir akibat luapan sungai cipareang yang berlokasi di jalan raya Serang-Pandeglang tepatnya di kampung siliwung desa Baros kecamatan Baros, dimana 5 tahun belakangan ini menjadi langganan banjir tiap kali hujan turun.

Aliansi pemuda dan warga Baros merasa kecewa dengan janji janji tidak ada kepastian yang jelas. Pada bulan Desember ini terhitung sudah 4 kali banjir, akses jalan raya tertutup tidak dapat di lalui, pemukiman warga terendam.

ALIANSI PEMUDA DAN MASYARAKAT BAROS juga mempertanyakan kinerja Dinas PUPR kabupaten serang dalam menangani permasalahan banjir di wilayah kecamatan baros, dan menuntut janji Kabid SDA yang siap memprioritaskan normalisasi sungai, melalui anggaran perubahan pada bulan Februari 2017 ketika beraudensi dengan KNPI kecamatan baros.

“Sudah kesekian kalinya kami meminta agar pemerintah kabupaten serang melalui instansi terkait untuk segera menangani permasalahan tersebut, namun sejauh ini tak kunjung ada respon positif”, ujar koordinator aksi.

Dalam aksi solidaritas tersebut dihadiri, Ajat Gunawan Asda 2 kabupaten serang, Jazuli camat baros, AKP Dedi Rudiman Kapolsek Baros, Kapten Andang. R Danramil Baros.

(Rais/red.3)