Walikota Lubuklinggau Siap Meningkatkan Pembangunan

76

berantasonline.com – Sumsel
Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2019 yang dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.dalam menyusun RKP 2020.ini merupakan salah satu sarana informasi bagi pemerintah daerah dalam menyusun rencana kerja tahun 2020 sesuai dengan program Pemerintah Pusat. yang di laksanakan di Shangri-La Hotel di Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Dalam Musrenbang Nasional ini, diluncurkan Visi Indonesia 2045. Presiden Joko Widodo meminta daerah menghubungkan infrastruktur utama dengan titik produksi.

Infrastruktur utama yang dimaksud seperti jalan besar, bandara, dan pelabuhan harus dihubungkan dengan titik produksi daerah. Hal itu untuk mencapai pemerataan infrastruktur di Indonesia.

“Sambungkan dengan kawasan industri, wisata, dengan sentra industri kecil, dengan pusat produksi baik pertanian atau perkebunan,” ujar Jokowi. Menurutnya pula, pemerintah pusat telah membuat infrastruktur yang besar.

Hadir dalam acara tersebut, beberapa pimpinan lembaga negara diantaranya Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua MPR Zulkifli Hasan, dan Ketua DPD Oesman Sapta Odang. Hadir pula para menteri Kabinet Kerja, gubernur, bupati, dan wali kota seluruh Indonesia.

Sementara itu, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menyambut baik Musrenbangnas 2019 di Jakarta yang dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.dan didampingi wakil Presiden Yusuf Kalla

“Tugas pemerintah daerah untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur skala menengah dan kecil, tanpa itu, tidak ada daerah yang bisa menikmati pertumbuhan ekonomi,” kata Wali Kota Lubuklinggau yang akrabnya dengan panggilan Nanan.

(Haris)