Walikota Depok Hentikan Sementara PTM

35

Depok, BERANTAS

Walikota Depok Mohammad Idris menghentikan sementara Pembelajaran Tatap Muka secara terbatas setelah Pemkot mencatat penambahan kasus Covid 19 sebanyak 105, penambahan ini tertinggi dibandingkan dengan angka kasus harian yang biasanya dibawah 20 kasus.

Juru bicara Satuan Penanganan Covid 19 Kota Depok Dadang Wihana dalam keterangannya Jum’at mengatakan setelah ditelusuri kami lakukan cek data, jumlah ini mayoritas berasal dari PTMT (Pembelajaran Tatap Muka Terbatas). “Pada hari Rabu (17/11-2021) saja tercatat 105 kasus Covid 19”, ujarnya.

Kluster PTMT ini terjadi karena penularan antar siswa disejumlah sekolah dari berbagai jenjang pendidikan di Kecamatan Pancoran Mas, kluster ada di dua SD satu SMP dan satu di Madrasah Tsanawiyah.

Kasus positif dari kluster PTMT Rabu lalu berjumlah 84 orang sisanya dari kluster keluarga. Mereka ini bekerja diluar Depok, mereka menularkan kepada anaknya dan anaknya disekolah menularkan kepada teman dan gurunya.

“Penghentian sementara secara terbatas PTM Kamis (18/11-2021) sesuai Peraturan Walikota Depok No 66 Tahun 2021”,ujarnya.

“Penghentian sementara PTM dan kembali dilakukan proses belajar dari rumah atau daring kepada seluruh satuan pendidikan diwilayah Kecamatan Pancoran Mas”, kata Walikota Depok Mohammad Idris.

Namun diluar Pancoran Mas PTMT tetap dilaksanakan. Syaratnya murid diseluruh jenjang pendidikan mulai dari PAUD sampai SMA yang belum divaksin harus belajar secara daring, dimana seluruh kebijakan itu berlaku 19-29 November 2021 sesuai aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PMKM) level 2.

(Meidina Sarah/red.01)