Walikota Bogor Sikapi Tawuran Pelajar

28

berantasonline.com

Walikota Bogor Bima Arya bersama Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor lakukan rakor bersama Kepolisian,KCD, dan unsur Muspida dalam keseriusannya mengatasi kenakalan pelajar dengan tawuran dan kekerasan yang akhir-akhir ini sudah sangat mengkhawatirkan, Senin, (27/1/2020) di Paseban SriBima.

Tampak hadir dalam rapat yang dipimpin Walikota tersebut Wakil Walikota, Sekdakot, unsur Muspida, Kadisdik H.Fahrudin beserta para Kepala SMA dan SMK se-Kota Bogor. Selanjutnya seluruh jajaran akan segera bersinergi dalam menanggulangi tawuran dan kekerasan dikalangan oknum pelajar.

Pada rapat tersebut dihasilkan beberapa poin penting diantaranya ;

1.Semua sekolah di wilayah hukum Kota Bogor harus menjamin siswanya tidak terlibat aksi tawuran.

2.Sekolah harus lebih tanggap dan quick respon terhadap informasi yang diberikan Satgas Pelajar dan Kepolisian.

3.Kepolisian siap memback up sepenuhnya kegiatan Satgas Pelajar dalam menangani oknum pelajar dan penyederhanaan prosedur dalam kasus khusus ini.

4.Seluruh jajaran Polresta Bogor Kota bersama Satgas Pelajar siap cegah terjadinya aksi tawuran dan kekerasan serta siap turun ke sekolah-sekolah untuk melakukan pembinaan.

5.Walikota Bogor, Kapolresta Bogor Kota siap bersama jajarannya siap turun ke sekolah dalam melakukan pembinaan dan patroli secara intensif.

Fahmi sapaan akrab Kadisdik berikan beberapa statement yang dihasilkan pada rapat tadi dapat menghilangkan egosentris pelajar yang disinyalir menjadi faktor penyebab terjadinya aksi tawuran dan kekerasan yang akhir-akhir ini sudah dalam kondisi yang sangat memprihatinkan.

(ii)