Walikota Bogor Lantik Syarifah Menjadi Sekda

168

berantasonline.com Bogor

DR. Ir. Hj. Syarifah Sofiah, M.Si dilantik Walikota Bogor DR. Bima Arya menjadi Sekretaris Daerah menggantikan Ade Sarip Hidayat, (1/10).

Usai pelantikan, dilakukan prosesi pelepasan Mantan Ade Sarip yang diiringi Mojang Jajaka dan pasukan Satpol PP, di halaman Plaza Balaikota.

Walikota Bogor Bima Arya dalam kata sambutannya, menekankan pada Sekda Baru untuk bisa bersenergi dalam menjalankan tugas, “Saya mengharapkan Ibu Syarifah bisa melanjutkan tugas tugas yang ditinggalkan Pak Ade Sarip karena sudah masuk masa pensiun. Bangkitkan Reformasi Birokrasi yang lebih baik dan sejalan dengan fungsi tugas Sekda untuk Kota Bogor yang lebih baik dan lebih maju, Sekda baru harus mampu menjadi barometer ASN yang handal, Saya yakin Ibu Syarifah mampu”, ujar Walikota.

Mantan Sekda Ade Sarip berpesan pada Sekda baru agar melanjutkan perjuangan dalam mengabdi pada masyarakat dan negara. “Semoga Ibu Syarifah dapat melanjutkan tugas Sekda kedepan yang lebih baik. Saya juga berpesan kepada Ibu Syarifah untuk tetap menjaga silaturahmi dengan para Wartawan sebagai wadah informasi publik”, ujar Ade Sarip di Rumah Kupi Jln. A Yani.

Sementara itu, Advocat di Kota Bogor Hary Ara berkomentar, “Mungkin Ini pilihan terbaik untuk saat ini, tapi menjadi catatan buat regenerasi sekaligus kualitas leadership Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Bogor, bahwa dari sekian banyak ASN mengapa tidak ada yang dianggap layak jadi Sekda? Walikota melakukan pilihan ini Karena kemampuan objektif Sekda terpilih, atau ada pilihan pertimbangan politik yang tidak terhindarkan? Atau apakah ada kekuatan dibalik Sekda terpilih? Sehatkah cara regenerasi seperti sekarang ini? Terlepas beliau Sekda terpilih juga Senior saya di Aluspat (Alumni SMP 4 Kota Bogor). Saya bangga sekaligus bertanya-tanya, kunaonnya ASN Kota tidak dipilih ? Waktu yang akan menjawab. Selamat Melayani Ibu Sekda terpilih”, ungkapnya.

(Ii Syafri)