Walikota Bogor Dukung Program Kegiatan JCI Indonesia

84

berantasonline.com (Bogor) – Menghadiri acara Gala Dinner bersama Junior Chamber International (JCI), Wali Kota Bogor Bima Arya menga takan sebagai Wali Kota termuda dalam sejarah Kota Bogor ia mengaku sangat mendukung program dan kegiatan yang dilaksanakan Junior Chamber International (JCI).

“Saya percaya saat ini eranya generasi muda, eranya kolaborasi, networking dan persahabatan. Jika kita mengamati apa yang terjadi di Indonesia, pemimpin tidak hanya berasal dari birokrasi atau militer tetapi juga para profesional,” kata Bima dihadapan anggota JCI yang berjumlah 40 orang berasal dari Indonesia dan Jepang di Saung Dolken, Kota Bogor, Kamis (16/08/2018).

Menurut Bima, saat ini cukup banyak generasi muda atau politikus muda menduduki posisi yang cukup penting. Beberapa contohnya Ridwan Kamil yang berhasil terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat dan Sandiaga Uno yang menjadi calon Wakil Presiden dalam Pemilu Presiden 2019.

“Inilah eranya para generasi muda, eranya kolaborasi, networking, sinergi antar generasi muda, antar kota dan antar negara saling berbagi gagasan, pengalaman, harapan, saling memberikan keuntungan bagi semua,” kata Bima.

Presiden JCI Indonesia Zulfikar Priatna menambahkan, maksud kegiatan ini salah satunya adalah merayakan 60 tahun kerjasama antara Indonesia – Jepang. Melalui kegiatan ini dirinya berharap hubungan antara JCI Indonesia dan JCI Jepang menjadi lebih erat lagi. Sehingga mampu memberikan keuntungan bersama dan membuktikan kebersamaan serta membantu dalam memberikan solusi.

JCI menurut Project Director acara Gala Dinner Willie Kaya adalah organisasi nasional pemuda non-politik dan non-sektarian, bagian dari organisasi kepemudaan internasional terbesar di dunia yang berafiliasi dengan PBB.

“Organisasi ini merupakan komunitas internasional yang anggotanya berusia antara 18-40 tahun dengan maksud dan tujuan untuk menciptakan perubahan positif di seluruh dunia,” pungkasnya

(Dadan)