Wakil Bupati Sumenep, Buka Cros Trail Secara Simbolis Di Areal Wisata Pantai Slopeng

29

berantasonline.com (Sumenep) – Pantai Slopeng yang berlokasi di bagian utara Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menjadi tempat perhelatan cros pecinta motor trail. Hal ini merupakan destinasi wisata ini sedang digelar IMS Grass Track Open, pada hari Minggu (24/11/2019).

Para peserta terdiri dari berbagai daerah di Jawa Timur, Jawa Tengah, termasuk Provinsi Bali.

Adapun jenis yang dilombakan terdiri dari kelas bebek standar 2/4 yang lokal Sumenep, FFA lokal Madura, hingga sport trail 4. Kegiatan Grass Track Championship 2019 diprakarsai Induk Motor Sumenep.

Croser trail perdana diberangkatkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Sumenep ( Achmad Fauzi). Salah satu yang menjadi daya tarik tersendiri husus warga Sumenep untuk datang ke lokasi kegiatan disamping menikmati wisata, juga menonton perhelatan para pecinta motor trail di atas pasir pantai slopeng.

Dalam hal ini Wakil Bupati Sumenep (Achmad Fauzi) menegaskan bahwa sebagai bentuk perhatian pemerintah dalam memberikan ruang kepada generasi muda pecinta motor trail.

“Ini adalah cara kami memberikan ruang kepada generasi muda Sumenep yang senang motor trail,” jelasnya.

Di kesempatan yang sama Wakil Bupati Sumenep menambahkan dalam rangkaian visit Sumenep ini bisa mencuri perhatian wisatawan baik lokal, regional, nasional, maupun internasional, karena hanya Kabupaten Sumenep paling ujung timur pulau Madura yang memiliki gunung pasir, yang cocok untuk para pecinta trail.

“Anugerah gunung pasir di pantai Slopeng ini, perlu kita kenalkan ke luar daerah. Sumenep memiliki tempat wisata yang cocok untuk dijadikan arena pecinta motor trail,” imbuhnya (hry)