Wakil Bupati Sukabumi Lantik Pengurus IPHI Kecamatan Parakansalak dan Cidahu

109

berantasonline.com (Sukabumi) – Bertempat di Masjid Jami At-Taqwa Parakansalak, Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono sekaligus ketua IPHI Kabupaten Sukabumi melantik dan mengukuhkan H. A Badri Tamami sebagai Pengurus IPHI Kecamatan Parakansalak dan H. Yusuf Subarkah sebagai Pengurus IPHI Kecamatan Cidahu periode 2017-2022, Kamis (15/03).

Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan bahwa IPHI merupakan organisasi kebajikan yang bersifat independen, beraqidah Islam dan berasaskan Pancasila, karena memiliki peran strategis untuk melakukan program pembinaan kepada calon jamaah Haji dan pasca Haji.

“IPHI harus lebih berperan dalam melakukan pembinaan jamaah Haji untuk meningkatkan kesatuan dan persatuan bangsa, keimanan dan ketakwaan serta amal nyata dalam upaya melestarikan kemabruran Haji, inilah yang menjadi wujud pemersatu umat, mabrur dalam peribadatan,” terangnya.

Lebih lanjut WaBup mengharapkan, mudah-mudahan dengan dilaksanakannya Pelantikan Pengurus IPHI tingkat Kecamatan dapat selesai sebelum memasuki Musda IPHI Tingkat Kabupaten Sukabumi, dan pada saat pelaksanaannya, kepengurusan IPHI Tingkat Kecamatan sudah terbentuk semua, sehingga bisa menyalurkan hak pilihnya sekaligus merumuskan program kepengurusan IPHI.

Hadir pada Kesempatan tersebut Camat Parakansalak beserta jajaran, Kepala KUA, Unsur TNI POLRI , Unsur MUI dan Tamu undangan Lainnya, (Riswan).