Wakil Bupati Natuna Hadiri Pembukaan Dasar Calon PNS Golongan III

22

berantasonline.com (Natuna)

Sebanyak 49 Orang Peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengikuti Pembukaan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) Golongan III di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna Tahun 2020.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh, Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti di Gedung Sri Srindit, Senin (2/3/2020).

Hadir dalam kegiatan ini, Pimpinan Organisssi Perangkat Daerah (OPD) dan Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD).

Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti dalam kata sambutan menyampaikan, sebagai mana di ketahui bahwa, Pendidikan dan Pelatihan merupakan suatu rangkaian kegiatan yang wajib bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebagai persyaratan pengangkatan sebagai PNS.

” Pelatihan dasar yang akan saudara ikuti ini, merupakan bagian dari pembangunan karakter sebagai PNS yang mampu berprilaku, berintegritas dan ber etika demi mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat, ” ungkap ngesti.

Ngesti juga berharap, agar peserta Latsar mampu menerapkan nilai-nilai dasar PNS yak ni, akuntablitas, nasionalisme, etioa publik, komitmen mutu dan anti korupsi. Selain itu juga, PNS juga dituntut sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayanan publik dan perekat dan pemersatu bangsa.

” Sebagai pelaksana kebijakan publik, kita dituntut untuk mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dibeban kan sesuai dengan tugas jabatan berdasarkan ketentuan yang telah di tetapkan, ” ucap ngesti.

Lanjut ngesti, sebagai pelayan publik, setiap kita wajib menyadari bahwa sebagai aparatur , kita dituntut untuk melayani bukan di layani, dan sebagai perekat dan pemersatu bangsa. Setiap kita diharus kan untuk memahami nilai-nilai nasionalisme dalam melaksanakan tugas, tampa membedakan Suku, Agama, Ras dan Budaya.

” Jika keseluruhan nilai tersebut diatas sudah tertanam dalam diri, maka tujuan pelatihan dasar Calon PNS untuk menciptakan PNS yang profesional, akuntabel dan memiliki nilai integritas akan terwujud yang akan melaksanakan tugas penuh tanggug jawab, Saya yakin kedepannya saudara akan mampu menjawab tantangan pembangunan daerah kedepannya, dan berhasil dalam karier dan menjadi generasi penerus pembangunan Kabupaten Natuna yang kita cintai ini. (Jbr)