Wacana Dibangunnya Bumi Perkemahan dan Pusdiklatcab Muncul Dalam Muscab II Gerakan Pramuka Pesisir Barat

87

berantasonline.com (Lampung) —

Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal menghadiri upacara pembukaan musyawarah cabang ll gerakan pramuka, di gedung serba guna Selalaw, Kecamatan Pesisir Tengah, Kamis (18/7).

Dalam sambutannya Bupati selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab)  gerakan Pramuka, dirinya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi terhadap semua pihak yang telah banyak memberikan bantuan bagi perkembangan dan kemajuan gerakan Pramuka khususnya di Pesisir Barat.

Kedepannya masih banyak yang harus kita benahi dan lengkapi bersama, diantaranya sarana dan prasarana penunjang kegiatan kepramukaan yang ideal dan refresentatif. “Kita harus memiliki bumi perkemahan (Buper) pramuka dan pusdiklatcab dengan fasilitas lengkap. Dan nantinya diharapkan dapat lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas pembinaan gerakan pramuka Pesisir Barat”, jelasnya.

Bupati Agus Istiqlal juga berharap,” gerakan pramuka harus mampu membina generasi muda untuk bisa membentengi diri dari hal hal yang bersifat negatif seperti penyalahgunaan narkoba, serta pergaulan ataupun budaya yang merusak moral anak bangsa, yang sejalan dengan visi gerakan pramuka “menjadi pilihan utama bagi pembentukan karakter kaum muda. jadikan generasi muda kita ’bangga menjadi pramuka karena pramuka itu keren, pramuka itu asik, pramuka itu solusi dan pramuka itu peduli”, jelasnya.

(Benk)