WABUP SUKABUMI MINTA SEMUA KOMPONEN BEKERJA KERAS DAN IKHLAS SAMBUT IDUL FITRI 1439 H

66

berantasonline.com (Sukabumi) – Dalam rangka Kesiapan OPS Ketupat Lodaya 2018, Polres Sukabumi bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral yang diselenggarakan di Aula MAKOPOLRES Sukabumi, Kamis (31/5).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam mengantisipasi Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang meliputi rekayasa lalulintas dan gejala gejala serta kerawanan – kerawanan sosial keagamaan dan keamanan kamtibmas pada hari Raya Idul Fitri yang meliputi wilayah Hukum Polres Sukabumi.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sukabumi (Wabup) H. Adjo Sardjono menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas terlaksananya Rakor ini dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi mendukung sepenuhnya operasi yang akan dilaksanakan.

“Dalam rangka mengantisipasi dan menjaga kondusifitas keamanan maupun kelancaran lalulintas, semua Perangkat Daerah yang terlibat harus ikut. Dishub, POLPP, Dinas PU, Damkar serta Perangkat Daerah lainnya harus membantu jajaran kepolisian demi tercipta situasi yang aman dan terkendali”, ungkap Wabup.

Selanjutnya, Wabup berharap agar semua komponen yang terlibat dapat bekerja keras dan bekerja ikhlas serta bersinergi agar Kamtibmas di kabupaten Sukabumi terkendali dan kondusif dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439H.

Sementara itu Kepala Polisi Resort Sukabumi (Kapolres) AKBP Nasriadi menyebutkan bahwa aparat kepolisian akan melakukan kegiatan kepolisian guna menjamin rasa aman warga masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fritri 1439 H serta mewujudkan Kamtibmas yang aman, lancar, dan kondusif.

“Tujuan kita adalah menyamakan persepsi terutama dalam hal menyambut kedatangan Idul Fitri, karena ini bukan hanya tugas kepolisian saja tetapi ini sudah menjadi kewajiban bersama”, imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut DANYON ARMED, DANYON 310, Para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Sukabumi, dan tamu undangan lainnya. (Riswan)